nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Akui Motor Balap Ducati Tidak Cukup Cepat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 15:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 11 38 2054449 dovizioso-akui-motor-balap-ducati-tidak-cukup-cepat-qHF5THrS1T.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui kalau motor balap timnya, Desmosedici GP19, tidak cukup cepat untuk bisa mempertahankan posisi depan. Hal itulah yang membuat Dovizioso pada akhirnya harus rela disalip oleh pembalap lain, meski awalnya menempati posisi yang bagus.

Diakui oleh Dovizioso kalau pada saat tes motor balap Ducati sebenarnya bisa melaju dengan cepat. Kendati begitu, saat melakoni balapan yang sesungguhnya, Desmosedici justru kerap disalip. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Dovizioso kesal karena ia tak bisa mempertahankan posisinya.

(Baca juga: Dovizioso Sebut Strategi Balap Lorenzo Tak Jelas)

Andrea Dovizioso

"Bagian negatif lainnya adalah konfirmasi kecepatan, yang mana kami kurang di tikungan cepat. Saya kesulitan pada awalnya dalam balapan. Saya tidak bisa menjaga kecepatan itu,” jelas Dovizioso, menyadur dari Autosport, Sabtu (11/5/2019).

"Kami bekerja cukup baik selama latihan, kecepatan kami cukup bagus, namun hanya (hasil saat) balapan yang dapat menunjukkan realitas (bentuk) nyata. Saya pikir kami mungkin memiliki batas yang lebih kecil di tempat itu (tikungan cepat), namun kecepatan kami tidak cukup untuk tetap di depan,” lanjut Dovizioso.

Andrea Dovizioso

Pada balapan teranyar yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Dovizioso hanya bisa finis keempat. Karena hal itu, posisinya yang semula berada di puncak klasemen pun tergusur. Dovizioso kini menduduki posisi ketiga di klasemen. Sementara itu, posisi puncak ditempati Marc Marquez (Repsol Honda) dan posisi kedua dipegang Alex Rins (Suzuki Ecstar).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini