nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Target Terdekat Suzuki di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 06:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 12 38 2054609 target-terdekat-suzuki-di-motogp-2019-sf0bXEeAu1.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pimpinan Proyek Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, mengungkapkan bahwa timnya kini punya target baru yang diharapkan akan segera tercapai. Target baru itu ialah meraih kemenangan kedua pada musim 2019.

Suzuki hingga saat ini baru mendapatkan satu kemenangan pada musim ini. Kemenangan itu ditorehkan Alex Rins saat mentas di MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA).

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Kemenangan itu diraih Rins dengan cukup luar biasa karena ia memulai balapan dari posisi yang kurang bagus. Rins memulai balapan dari posisi ketujuh tetapi itu bukan masalah untuknya meraih kemenangan.

BACA JUGA: Suzuki Pede Bisa Tampilkan Performa yang Lebih Baik Lagi

“(Target selanjutnya) untuk mendapatkan kemenangan kedua sedini mungkin. Dan, jujur saja, kami bekerja sangat keras untuk mendapatkan ini. Kami memiliki alat tahun ini untuk mengulangi tujuan awal tersebut,” ujar Shinichi, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Minggu (12/5/2019).

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Setelah menikmati kemenangan untuk pertama kalinya pada musim ini, Suzuki ingin segera mengulangi momen serupa. Tim yang bermarkas di Hamamatsu itu pun hampir mewujudkannya pada balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 5 Mei 2019.

Namun, kali ini Rins gagal mempersembahkan kemenangan untuk Suzuki. Pembalap berusia 23 tahun itu harus rela finis di posisi kedua karena kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda). Meskipun gagal di Sirkuit Jerez, tetapi Suzuki bisa berharap mendapatkan podium pertama pada balapan berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini