Pedrosa Nilai MotoGP 2019 Berlangsung Menarik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 11 38 2054536 pedrosa-nilai-motogp-2019-berlangsung-menarik-RPOoNKeMIE.jpg Peraih podium MotoGP Qatar 2019 (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Meski Dani Pedrosa sudah pensiun sebagai pembalap MotoGP, namun bukan berarti ia tidak mengikuti lagi jalannya kejuaraan. Pasalnya, hingga saat ini Pedrosa nyatanya masih antusias mengikuti perkembangan balapan MotoGP. Ia bahkan menilai kalau kejuaraan musim ini berlangsung menarik.

Meski pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih difavoritkan untuk menjadi juara dan saat ini memuncaki klasemen, namun perolehan poinnya tak berbeda jauh. Marquez hanya unggul tiga poin dari pembalap yang menjadi rival terberatnya sejak dua musim lalu, yakni Andrea Dovizioso.

(Baca juga: Dovizioso Cemburu dengan Kemampuan Marquez)

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez

Selain itu, pembalap lain pun mulai menunjukkan tajinya. Seperti pembalap muda Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang di musim ini sudah dua kali naik podium dalam empat seri balapan yang dihelat. Pedrosa pun memandang kalau jalannya kejuaraan musim ini bisa penuh dengan kejutan.

“Kejuaraan Dunia tahun ini sangat mirip dengan tahun lalu. Dengan pembukaan tur Eropa hal-hal menjadi sangat menarik dan saya yakin masih akan ada banyak sesuatu di balapan berikutnya, yang akan sangat penting bagi Kejuaraan Dunia," ujar Pedrosa, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (12/5/2019).

Dani Pedrosa

Saat ini status Pedrosa sebenarnya adalah pembalap penguji Tim KTM Red Bull. Akan tetapi, karena dirinya belum pulih total setelah melakukan operasi, maka pria asal Spanyol itu pun masih harus menepi. Diharapkan Pedrosa bisa kembali lagi ke lintasan pada pertengahan Juni 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini