nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anderson Silva ke Presiden UFC: Saya Ingin Hadapi McGregor

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 08 43 2053189 anderson-silva-ke-presiden-ufc-saya-ingin-hadapi-mcgregor-5l6sr6wYG9.jpg Anderson Silva (Foto: Zimbio)

SAO PAULO – Legenda UFC, Anderson Silva, secara terbuka mengaku ingin berhadapan satu lawan satu dengan Conor McGregor dalam oktagon. Petarung berpaspor Brasil itu membuat video singkat yang meminta Presiden UFC, Dana White, untuk mewujudkan pertarungannya dengan McGregor.

Anderson Silva meminta kepada White dengan iming-iming pertarungan antara dia dengan McGregor akan mendatangkan keuntungan yang besar untuk UFC. Selain itu, pertarungan antara dirinya dengan The Notorious –julukan McGregor– juga akan menjadi suguhan menarik yang disukai penikmat olahraga bela diri campuran (MMA).

Anderson Silva

“Ayo, bos (White). Berikan pertunjukan ini untuk para penggemar. Berikan pertunjukan ini untuk para penggemar UFC. Ini uang baik untuk Anda, Dana (White). Tantangan yang bagus untuk saya dan Conor (McGregor). Itu pertarungan yang bagus untuk saya dan Conor, Ini pertarungan yang super, super, super,” ujar Anderson Silva, seperti yang dikutip dari TMZ, Rabu (8/5/2019).

BACA JUGA: Bukan Khabib, McGregor Justru Lawan Petinju Amatir di Kampung Halamannya

Kendati amat berhasrat untuk menghadapi McGregor tetapi Anderson Silva harus menahan semangatnya dulu untuk sementara waktu. Sebab, McGregor masih dalam hukuman larangan bertarung dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC).

Conor McGregor (Foto: Reuters)

McGregor dihukum enam bulan larangan bertarung akibat keributan yang terjadi usai UFC 229 antara dirinya dengan juara lightweight, Khabib Nurmagomedov. Hukuman tak hanya diberikan kepada McGregor karena Khabib pun menerima hal yang sama. Petarung berpaspor Rusia itu dihukum larang bertarung selama sembilan bulan oleh NSAC.

McGregor yang menerima hukuman lebih ringan seharusnya sudah bisa bertarung lagi pada pertengahan tahun ini. Apabila pertarungan pertama McGregor setelah lepas dari hukuman adalah menghadapi Anderson Silva maka itu akan menjadi laga yang menarik untuk ditonton.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini