nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Khabib, McGregor Justru Lawan Petinju Amatir di Kampung Halamannya

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 10:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 21 43 2045985 bukan-khabib-mcgregor-justru-lawan-petinju-amatir-di-kampung-halamannya-kJEdpwZ1In.jpg Conor McGregor (Foto: Twitter/@TheNotoriousMMA)

DUBLIN Conor McGregor ikut dalam acara tahunan Crumlin Boxing Club, yakni Good Friday Show di kampung halamannya, Dublin, Irlandia. Seperti yang dilaporkan Dublinlive, Minggu (21/4/2019), petarung berpaspor Irlandia tersebut mengenakan sarung tinju untuk bertarung dengan petinju amatir yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang listrik, Michael McGrane.

Pertarungan tersebut berlangsung dalam empat ronde yang berakhir imbang. Setelah pertarungan usai, McGregor menyempatkan diri untuk berfoto dengan para penggemar dan juga pelatihnya sambil mengacungkan wiski Proper Number 12.

Michael McGrane dan Conor McGregor usai bertarung (Foto: Twitter Amy McGrane)

McGregor sejatinya tak asing dengan dunia tinju karena pada usia 12 tahun ia pernah menggelutinya. McGregor muda bahkan memenangkan kejuaraan Novice Dublin pada usia 16 tahun.

BACA JUGA: Berbalas Tweet dengan Stephanie McMahon, McGregor Gabung WWE?

Namun, hasratnya untuk bertinju menurun seiring ketertarikannya dengan seni bela diri campuran (MMA). Setelah itu, McGregor lebih berfokus untuk menjadi atlet MMA dan akhirnya tampil di UFC untuk mendapatkan kejayaannya.

Conor McGregor (Foto: Facebook Paul Hayden)

McGregor baru naik ke atas ring tinju lagi pada 2017 untuk berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr. McGregor kalah dari Mayweather tetapi ia mendapatkan sisi positif lain dari pertarungan itu. Sisi positif yang dimaksud ialah uang yang didapatkan The Notorious –julukan McGregor– dari pertarungan tersebut. McGregor diyakini mendapatkan 100 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun hasil pertarungannya dengan Mayweather.

Saat ini, McGregor sedang menikmati masa pensiun dari MMA yang baru diumumkannya pada Februari melalui media sosial. Akan tetapi, masa pensiun McGregor sepertinya tak akan berlangsung lama karena belum lama ini ia menunjukkan niatan untuk berlaga dalam oktagon lagi. Kendati demikian, belum ada kejelasan lawan yang akan dihadapi McGregor selanjutnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini