Share

Tes Pascabalap MotoGP Spanyol 2019 Berjalan Baik untuk Crutchlow

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 08 38 2053169 tes-pascabalap-motogp-spanyol-2019-berjalan-baik-untuk-crutchlow-MXLfudjO25.jpg Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

JEREZ โ€“ Pembalap LCR Honda, Cal Carutchlow, senang dengan pencapaiannya pada hari kedua tes pascabalap MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Selasa 7 Mei 2019. Crutchlow pun mengaku telah menemukan pengaturan yang lebih baik untuk digunakannya.

Crutchlow memang menunjukkan kecepatan yang cukup apik pada tes pascabalap MotoGP Spanyol 2019 sehingga ia bisa mernempai posisi kedua. Akan tetapi, aksi Crutchlow masih kalah mentereng dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menyegel tempat pertama.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Kendati kalah bagus dari juniornya, tetapi Crutchlow tak terlalu memikirnya hal itu. Sebab, ini hanyalah tes dan bukanlah balapan sesungguhnya. Fokus Crutchlow ialah untuk menemukan sesuatu yang bisa membantunya tampil lebih cepat sehingga bisa bersaing untuk memperebutkan podium pada balapan-balapan selanjutnya.

BACA JUGA: Cruthlow Ikut Senang dengan Performa Quartararo di Jerez

โ€œSecara keseluruhan kali ini, kami menemukan sedikit pengaturan yang lebih baik untuk saya. Saya akan mencobanya selama akhir pekan, tetapi tidak ekstrem. Saya berusaha mencapai apa yang saya miliki pada akhir tahun lalu ketika saya bisa konsisten, menjadi cepat dan lebih dekat dengan podium. Saya merasa baik kali ini,โ€ ungkap Crutchlow, seperti yang dikutip dari Crash, Rabu (8/5/2019).

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Balapan terdekat yang akan dihadapi Crutchlow ialah MotoGP Prancis 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019. Crutchlow yang hingga saat ini baru meraih satu podium tentu berkeinginan untuk mengulang capaian itu di Sirkuit Le Mans. Podium ataupun kemenangan akan mengangkat posisi Crutchlow yang saat ini menempati peringkat sembilan pada klasemen sementara dengan koleksi 27 poin.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini