nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Sebut Motornya Dirundung Masalah Elektronik di COTA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 21:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 03 38 2051193 lorenzo-sebut-motornya-dirundung-masalah-elektronik-di-cota-O2xEUsvPMk.jpg Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengonfirmasi motor RC213V miliknya mengalami masalah kelistrikan saat mengaspal di MotoGP Amerika Serikat 2019 tiga pekan lalu. Motor tersebut langsung dikirim kembali ke Jepang guna mengungkap problem yang sebenarnya.

Motor RC213V milik Jorge Lorenzo memang bermasalah sejak sesi latihan di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pada sesi latihan bebas, ia juga sempat menghentikan motor di trek lurus sebelum tikungan pertama karena rantainya copot.

Problem yang sama diduga terjadi saat balapan hingga memaksa Jorge Lorenzo mengakhiri lomba lebih cepat. Namun, pembalap berusia 31 tahun itu mengonfirmasi kalau motornya mengalami masalah elektronik hingga kehilangan tenaga.

Jorge Lorenzo

(Baca juga: Masalah Elektronik Diduga Sebabkan Lorenzo Gagal Finis di COTA)

“Motor langsung dikirim ke Jepang usai balapan untuk mengungkap masalahnya. Sepertinya masalah itu terjadi lagi di sana, dan mereka mengubah sesuatu pada sisi elektronik agar problem tidak terulang di masa depan,” tutur Jorge Lorenzo, mengutip dari Crash, Jumat (3/5/2019).

“Saya tidak bisa memberi Anda informasi lainnya. Yang bisa saya katakan adalah itu problem elektronik. Saya tidak mematikannya dengan sengaja,” imbuh juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Jorge Lorenzo

Analisa yang sama sempat dikeluarkan Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro. Ia menduga sistem elektronik motor sengaja dimatikan ketika mengalami masalah karena sistem tersebut dikendalikan oleh tim serta teknisi Honda di garasi.

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini