nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Apik, KTM Akan Perpanjang Kontrak Oliveira

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 07:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 38 2050893 tampil-apik-ktm-akan-perpanjang-kontrak-oliveira-poIqxvwpeL.jpg Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, buka suara terkait masa depan salah satu pembalapnya yakni Miguel Oliveira. Oliveira yang belakangan ini tampil apik di tiga balapan pertama MotoGP 2019 dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak dengan KTM.

Poncharal yang mendengar kabar itu pun langsung memberikan komentarnya. Menurut Poncharal, perpanjangan kontrak Oliveira memang mendekati kenyataan tetapi belum ada tindakan 100%. Poncharal menyebut kemungkinan besar realisasi perpanjangan kontrak dari pembalap berpaspor Portugal itu akan terjadi di balapan kandang Tech3 yakni MotoGP Prancis 2019.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

“Miguel (Oliveira) secara langsung terikat kontrak dengan KTM, seperti halnya dengan Pol (Espargaro) dan Johann (Zarco). Dalam kontrak ini, memang ada opsi bagi Miguel menerima perpanjangan kontrak satu musim lagi di kandang (Tech3),” ujar Poncharal, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (3/5/2019).

BACA JUGA: Oliveira Kembali Bidik Poin di MotoGP Spanyol 2019

“Jadi semua lampu berwarna hijau sehingga kami bisa melanjutkan bersama pada 2020. Semakin cepat dilakukan maka semakin cepat juga pembalap bebas dari beban berat. Akan tetapi, untuk opsi ini diterapkan, Anda harus terlebih dahulu menandatangani beberapa dokumen dan hari ini masih belum ada yang bertindak 100%, bahkan jika itu adalah sesuatu yang sangat mungkin akan terjadi. Bagaimanapun, siaran pers akan dikeluarkan pada waktunya,” lanjut Poncharal.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

Direktur KTM, Pit Beirer, telah lebih dulu mengutarakan bahwa Oliveira akan menerima perpanjangan kontrak. Pernyataan Beirer pun dikuatkan dengan komentar Poncharal yang menyebut Oliveira memang telah direstui untuk membela Tech3 lebih lama lagi.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini