nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Aprilia Masih Kecewa dengan Labilnya Regulasi di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 05:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 01 38 2050380 ceo-aprilia-masih-kecewa-dengan-labilnya-regulasi-di-motogp-2019-iEsk14mvPG.jpg Aleix Espargaro dan Andrea Iannone (Foto: motogp.com)

NOALE – CEO Tim Aprilia Gresini, Massimo Rivola, mengaku masih merasa kecewa dengan ikonsisten regulasi yang terdapat pada MotoGP musim 2019. Rivola juga menegaskan bahwa tak merasa dirinya paling benar, dan hanya berharap perlombaan di MotoGP musim ini berjalan menarik.

Sebagaimana diketahui, Tim Aprilia memang menjadi satu dari tiga tim yang memprotes winglet swingarm ini dipakai Ducati pada tiga Desmosedici GP19 pada seri perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Qatar.

Aleix Espargaro

Bahkan keempat tim tersebut sampai membawa permasalahan winglet swingarm Tim Ducati ke sidang FIM. Meski pada akhirnya FIM sendiri menilai apa yang dilakukan Tim Ducati tersebut tidak menyalahi aturan alias legal.

Baca Juga: Espargaro Ungkap Kelemahan RS-GP di MotoGP 2019

Keputusan FIM tersebut nampaknya masih belum bisa diterima sepenuhnya oleh Rivola. Terlebih Rivola menilai bahwa inkonsisten regulasi seharusnya tidak terjadi dalam perlombaan balap terbesar macam MotoGP.

Aleix Espargaro

“Aksi saya bertujuan menunjukkan situasi sekarang tidaklah sesuai regulasi, dan apa yang selanjutnya dilakukan Honda menunjukkan bahwa kami memang benar. Sudah jelas aturan yang ada tak berfungsi dengan baik, dan ini bukan cara yang tepat untuk membuat aturan,” ucap Rivola, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/5/2019).

“Saya tak mau bilang bahwa pengalaman dan opini saya paling benar, tapi saya bakal senang jika bisa membantu mereka memperbaiki situasi. Saya lebih memilih kami fokus pada aturan ketimbang pedoman, karena pedoman bisa diinterpretasikan dengan cara berbeda,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini