nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Adaptasi di Aprilia, Iannone Tak Mau Gegabah

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 23:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 01 38 2050329 masih-adaptasi-di-aprilia-iannone-tak-mau-gegabah-GQQksdViYB.jpg Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap anyar Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, menyadari dirinya masih perlu melakukan banyak hal untuk bisa memahami dengan baik kondisi motor barunya. Dengan kondisi ini, Iannone pun mengaku tak mau gegabah dalam mengambil langkah dalam melakoni balapan di setiap seri MotoGP 2019.

Ajang MotoGP 2019 menjadi musim perdana bagi Iannone membalap bersama Aprilia. Adaptasi Iannone di tim barunya pun tak berjalan dengan mulus. Sampai saat ini, Iannone pun masih kesulitan untuk bisa menempati posisi yang apik di setiap balapan.

Andrea Iannone

Dalam tiga seri awal MotoGP 2019, posisi terbaik yang ditempati pembalap asal Italia itu hanyalah bertengger di tempat ke-12. Hal itu terjadi di gelaran MotoGP Amerika Serikat 2019. Selebihnya, pada dua seri sebelum GP Amerika Serikat, Iannone hanya bertengger di tempat ke-14 dan ke-17.

BACA JUGA: Iannone Ungkap Targetnya Usai Balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019

Meski tampil kurang memuaskan, Iannone tetap santai. Ia mengaku tak mau gegabah untuk bisa langsung merangsek ke posisi terdepan. Menurutnya, hal itu terlalu berisiko untuk seorang pembalap yang baru memulai perjalanan dengan tim baru seperti dirinya. Iannone pun lebih memilih untuk maju secara perlahan hingga hasil manis akhirnya diraih.

Andrea Iannone

Karena itu, Iannone pun mengaku tak memiliki target khusus saat mentas di MotoGP Spanyol 2019. Mantan pembalap Suzuki Ecstar itu hanya ingin menuai pelajaran berharga sebanyak mungkin untuk membantu adaptasinya bersama Aprilia.

"Kami akan kembali ke Eropa, tetapi bagi saya itu semua tetap hal baru bersama Aprilia. Pendekatan yang kami gunakan akan tetap sama. Kami belajar sesuatu setiap kali kami berada di trek, saya tidak ingin membuat kesalahan dengan melakukan semuanya terlalu cepat. Kami tumbuh selangkah demi selangkah. Saya menerima tantangan ini dan saya memiliki motivasi yang tepat untuk meneruskannya,” ujar Iannone, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (1/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini