nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Menang di COTA, Mir: Motor Suzuki memang dalam Kondisi Sempurna

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 11:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 01 38 2050168 rins-menang-di-cota-mir-motor-suzuki-memang-dalam-kondisi-sempurna-YG5ad9rT0Q.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengakui motor timnya berada dalam kondisi yang sangat baik bahkan terbilang sempurna saat mentas di seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat. Karena itu, kemenangan bisa diraih Suzuki lewat penampilan Alex Rins.

Rins memang berhasil tampil tangguh di MotoGP Amerika Serikat 2019. Memanfaatkan jatuhnya pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, Rins bisa merangsek ke posisi terdepan. Ia pun terlibat duel ketat dengan rider gaek Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sebelum akhirnya memimpin perlombaan.

Alex Rins

Podium pertama pun dipastikan jadi milik Rins setelah menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 41 menit 45,499 detik. Kemenangan ini menjadi begitu spesial karena yang pertama kalinya diraih Rins di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Joan Mir Ingin Tampil di Jerez dengan Cara yang Spesial

Melihat kesuksesan Rins, rasa isi dan kekecewaan terselip dalam diri Mir. Sebab, pembalap berusia 21 tahun itu tak mampu memanfaatkan dengan baik kondisi motor Suzuki yang tengah sempurna saat itu. Akibat jump start yang dilakukan Mir, ia harus tercecer ke posisi bawah selama perlombaan. Mir pun finis di urutan ke-17.

Joan Mir

Padahal, Mir yakin bisa menuai hasil yang tak kalah manis dari Rins jika tak mengalami masalah di awal perlombaan. Sebab, ia benar-benar merasa motor Suzuki berada dalam kondisi yang begitu kompetitif saat mentas di COTA.

"Saya memasuki box dan saya mengatakan motor dalam kondisi yang sempurna. Motor dan segala sesuatu di sekitarnya berfungsi dengan sangat baik. Kemenangan Alex (Rins) menunjukkan bahwa mesin itu kompetitif,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (1/5/2019).

(dji)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini