nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juarai MotoGP Amerika Serikat 2019, Rins: Mimpi Itu Akhirnya Terwujud!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 30 38 2049812 juarai-motogp-amerika-serikat-2019-rins-mimpi-itu-akhirnya-terwujud-qtuqhmEO6s.jpg Alex Rins (Foto: motogp.com)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, nampaknya masih dalam suasana eforia usai menjuarai seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Rins bahkan mengakui bahwa menjuarai salah satu seri di kelas MotoGP memang merupakan impiannya sejak lama.

Sebagaimana diketahui, Rins memang berhasil menunjukkan performa gemilang kala mengaspal di Circuit of the Americas (COTA). Memulai balapan dari posisi ketujuh di MotoGP Amerika Serikat 2019, Rins perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya.

Alex Rins

Bahkan Rins berhasil melewati hadangan rider gaek milik Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, hingga akhirnya mengklaim podium pertama di MotoGP Amerika Serikat 2019. Keberhasilan Rins menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2019, membuat namanya masuk dalam kandidat peraih gelar juara dunia tahun ini.

Baca Juga: Puji Kecepatan Rins, Crutchlow: Dia seperti Roket

Rins pun mengakui bahwa keberhasilannya menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2019 merupakan impiannya sejak memutuskan berkarier jadi pembalap profesional. Walaupun, Rins sendiri menyadari bahwa mewujudkan mimpinya untuk jadi juara di kelas MotoGP bukan hal yang mudah direalisasikan.

Alex Rins

“Saya rasa semua orang mempunyai mimpi. Bisa tampil di MotoGP dan membela Suzuki merupakan salah satu impian yang telah terwujud pada 2017,” ucap Rins, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Selasa (30/4/2019).

“Saat itu, sebagai debutan di kelas tertinggi, kemenangan sungguh jauh dari jangkauan. Dan meski terus mendekat, Anda bertanya-tanya apakah kemenangan memang bisa diraih. Ini adalah salah satu impian yang paling sulit diwujudkan,” tuntas pembalap asal Spanyol tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini