nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Head-to-Head Marcus/Kevin vs Endo/Watanabe, Finalis Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 09:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 28 40 2048955 head-to-head-marcus-kevin-vs-endo-watanabe-finalis-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-nqj0xICMjY.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Laman Resmi PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tinggal selangkah lagi untuk menjadi jawara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Hal itu dikarenakan mereka dipastikan akan tampil di final dan akan melawan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China, pada Minggu (28/4/2019).

Di atas kertas, Marcus/Kevin jelas sangat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan melawan Endo/Watanabe. Pasalnya dari segi peringkat dunia, kedua pasangan itu terlampau cukup jauh. Bila Marcus/Kevin menempati peringkat pertama dunia, maka Endo/Watanabe berada di posisi kesembilan.

Baca Juga: Marcus/Kevin Siap Hadapi Laga Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Selain dari segi peringkat dunia, Marcus/Kevin juga unggul dalam hal head to head dengan pasangan Jepang tersebut. Pasalnya dari dua pertemuan mereka selama ini, Marcus/Kevin berhasil selalu keluar menjadi pemenangannya. Kedua pertemuan terakhirnya dengan Endo/Watanabe berlangsung di 2018.

Pertama di Prancis Open 2018 pada Oktober tahun lalu, dan Hong Kong Open 2018 di November 2018. Menariknya, Marcus/Kevin selalu berhasil memenangkan pertandingannya melawan Endo/Watanabe dengan dua game langsung. Jadi kini Indonesia hanya bisa berharap semoga tren positif tersebut terjadi kembali di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Apalagi hanya Marcus/Kevin saja harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar di kompetisi tersebut.

Perjalanan Marcus/Kevin untuk bisa mencapai final pun bisa dibilang cukup sulit. Seperti saat di semifinal, mereka harus jatuh bangun untuk bisa menyingkirkan wakil Jepang lainnya, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Karena itu bila melihat perjuangan mereka di kompetisi tersebut, maka Marcus/Kevin diharapkan mampu menjadi juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini