Langkah Della/Rizki Terhenti di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 27 40 2048838 angkah-della-rizki-terhenti-di-semifinal-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-wr83vLgNg2.jpg Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, harus menghentikan langkahnya di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Berlangsung di Wuhan Sport Center, Sabtu (27/4/2019) sore WIB, Della/Rizki takluk dari pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Selama 43 menit, Della/Rizki meladeni permainan Chen/Jia yang tampil apik pada laga tersebut. Della/Rizki pun gagal membendung pasangan unggulan keempat itu usai menyerah dalam dua set langsung 20-22 dan 12-21.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Foto: PBSI)

Kekalahan tersebut sekaligus memastikan Della/Rizki berhak atas medali perunggu dan gagal melaju ke final. Selain itu, ini juga pertama kalinya Della/Rizki takluk dari Chen/Jia setelah menjalani empat pertemuan.

Pada set pertama pertandingan berlangsung ketat. Bahkan Della/Rizki beberapa kali sempat memimpin jalannya pertandingan. Sejak awal set, kepercayaan diri Della/Rizki begitu baik hingga unggul 13-10.

Baca juga Marcus/Kevin Klarifikasi Keputusan Kontroversial Wasit saat Hadapi Wakil Jepang

Tetapi sayang keunggulan itu harus goyah dan beberapa kali terjadi permainan sengit hingga kedudukan 20-20. Della/Rizki gagal memanfaatkan kesempatan untuk menutup set pertama dengan kemenangan dan menyerah 20-22 dari Chen/Jia.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Foto: PBSI)

Pada set kedua, permainan Della/Rizki sedikit mengendur. Bahkan sejak awal set kedua mereka tertinggal jauh dari Chen/Jia. Hingga akhirnya Della/Rizki pun tak berdaya dan gagal meraih kemenangan atas Chen/Jia dengan skor akhir 12-21.

Hasil ini membuat Della/Rizki hanya mampu menyamai torehan mereka tahun lalu dengan finis sebagai semifinalis. Pasangan yang baru diduetkan kembali itu berhak meraih medali perunggu di kejuaraan bergengsi tingkat asia tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini