nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Sesi Kualifikasi Lebih Sulit daripada Bersaing untuk Podium

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 27 38 2048634 dovizioso-sesi-kualifikasi-lebih-sulit-daripada-bersaing-untuk-podium-tukLZWzzDN.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku kerap kesulitan ketika tampil di sesi kualifikasi. Pembalap Italia itu bahkan menyebut, meraih waktu terbaik pada saat turun di sesi kualifikasi lebih sulit ketimbang berburu podium pada balapan sebenarnya.

Ungkapan rekan satu tim Danilo Petrucci ini memang cukup terlihat pada balapan seri ketiga MotoGP 2019 di Circuit of the Americas (COTA) Minggu, 14 April 2019 kemarin. Desmodovi –julukan Dovizioso– tercecer di urutan 13 pada saat kualifikasi.

Kendati begitu, ia tampil sangat baik pada balapan sebenarnya. Meski start dari posisi yang kurang menguntungkan, Dovizioso mampu merangsek hingga kedepan hingga finis di peringkat keempat pada akhir balapan.

Baca juga: Dovizioso Ungkap Penyebab Ducati Kesulitan Kalahkan Marquez

“Selama dua tahun terakhir kami tak mampu mengalahkan Marquez karena ia melakukan kesalahan lebih sedikit ketimbang kami. Musim ini persaingan semakin sulit dengan banyak pembalap yang mampu lolos ke Q2 kualifikasi, bahkan kadang saya merasa mendapat hasil baik di kualifikasi lebih menyulitkan daripada bersaing untuk podium,” ujar Dovizioso, melansir dari laman GPOne, Sabtu (27/4/2019).

“Anda tak bisa meraih gelar dunia tanpa memenangkan satu pun balapan. Gelar dunia tak bisa direbut tanpa memenangi balapan. Minimal? Tiga atau empat kemenangan. Akan tetapi, banyaknya pembalap yang menang dalam satu musim tak ada pengaruhnya,” tukasnya

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini