Atasi Wakil China, Rizki/Della Beruntung Tidak Berjumpa Pasangan Jepang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 25 40 2048109 atasi-wakil-china-rizki-della-beruntung-tidak-berjumpa-pasangan-jepang-X0Libh11yR.jpg Pasangan ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Foto: PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, sukses melangkah ke babak perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Keduanya berhasil menyingkirkan wakil tuan rumah, Dong Wenjing/Feng Xuenying, pada babak kedua yang digelar di Wuhan Sports Centre, Kamis 25 April 2019 siang WIB lewat straight set 21-18 dan 21-16.

Pertemuan dengan pasangan China itu cukup disyukuri oleh Rizki/Della. Sebab, mereka hampir pasti akan kerepotan jika bertemu dengan Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto. Ganda putri nomor dua dunia asal Jepang itu.

Ayaka/Misaki secara mengejutkan tersingkir di tangan Dong/Feng pada babak pertama. Rizki/Della mengakui diuntungkan dengan tersingkirnya Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto dan bertemu pasangan asal China karena permainan mereka lebih cocok.

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris

(Baca juga: Della/Rizki Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019)

“Ya, kami merasa diuntungkan karena merasa lebih cocok dengan pola permainan pemain China. Kalau pemain China tidak banyak reli. Kami kaget juga mereka bisa mengalahkan Ayaka/Misaki,” ujar Rizki Amelia Pradipta, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (26/4/2019).

“Tapi dari awal kami tetap mewaspadai pasangan muda China ini, mereka bisa mengalahkan Ayaka/Misaki, berarti mereka penampilannya bagus,” imbuh pemain berusia 28 tahun itu.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Pada babak perempatfinal, Rizki/Della akan bertemu wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Keduanya belum pernah berjumpa, tetapi Rizki/Della di atas kertas bisa mengatasi lawan dengan mudah dan melaju ke babak semifinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini