nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpin Klasemen Sementara, Dovizioso Tak Mau Jemawa

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 21:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 24 38 2047599 pimpin-klasemen-sementara-dovizioso-tak-mau-jemawa-R0hLQCyLwh.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, kini tengah memimpin di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Meski tengah memimpin, Dovizioso nyatanya tak mau jemawa. Sebab, ia merasa posisinya sangat rentan tersingkir sehingga memastikan bakal tampil ciamik di seri berikutnya yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dovizioso kini tengah bertengger di puncak klasemen dengan torehan total 54 poin. Ia unggul tiga poin dari pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang bertengger di tempat kedua. Hasil ini didapat Dovizioso setelah meraih satu kemenangan dan satu podium setelah tampil di tiga seri awal MotoGP 2019.

Andrea Dovizioso

Mengingat masih panjangnya perlombaan di musim ini, Dovizioso pun tak mau terlalu berbangga dengan hasil yang didapat. Ia pun yakin posisinya sangat berpeluang terganti setelah mentas di MotoGP Spanyol 2018. Kondisi seperti ini pun pernah dialaminya pada musim lalu.

BACA JUGA: Dovizioso Sebut Valentino Rossi Pembalap Cerdas

Karena itu, Dovizioso bakal tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi segala situasi. Tetapi, ia yakin hasil positif yang telah diraih di awal musim ini bisa berlanjut ke seri selanjutnya karena motor yang apik kini telah dimiliki Ducati.

Andrea Dovizioso

"Tahun lalu, kami pergi ke Jerez sebagai pemimpin kejuaraan dunia, jadi itu bukan itu intinya. Selama bertahun-tahun, saya telah belajar hidup dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (23/4/2019).

"Tentu saja, masa lalu memainkan peran besar. Saya bekerja dengan orang yang paham dunia ini dengan baik. Itu keuntungan karena kami berbicara tentang detail kecil yang dapat membuat perbedaan. Kami lebih baik daripada setahun yang lalu. Kami telah mengatasi kerusakan dalam dua balapan terakhir, di mana kami bukan favorit, setidaknya di atas kertas,” tukasnya.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini