nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Musim Lalu Jadi Modal Penting bagi Nakagami di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 07:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 38 2047257 pengalaman-musim-lalu-jadi-modal-penting-bagi-nakagami-di-motogp-2019-N1gm54Qnxh.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, menyebut pengalaman musim lalu menjadi modal penting baginya pada musim ini. Tampil menjadi pembalap rookie di MotoGP 2018 membuat Nakagami banyak belajar.

Pada musim ini, Nakagami memiliki rasa optimis menjalani tahun keduanya di kelas MotoGP. Pembalap berpaspor Jepang itu pun berharap pengalamannya musim lalu bisa dimanfaatkan dengan baik pada musim ini.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

“Saya sekarang memiliki pengalaman lebih baik tentang cara mengendarai motor MotoGP dan kami akan memanfaatkannya itu pada tahun ini,” ungkap Nakagami, mengutip dari Motorsport-Total, Rabu (24/4/2019).

Baca juga Petrucci Siap Tampil Kompetitif di MotoGP Spanyol 2019

Selain itu, kepercayaan diri juga didukung dengan RC213V yang ia gunakan pada musim ini. Meski menggunakan motor musim lalu, tetapi Nakagami merasakan ada sesuatu yang lebih baik. Hal itu terbukti dengan pencapainnya yang positif pada awal musim ini.

Takaaki Nakagami (Foto: Twitter LCR Honda)

“Mesinnya memiliki tenaga lebih, seperti yang Anda lihat pada kecepatan tertinggi, yang lebih baik dari tahun lalu. Itu tidak membuat perbedaan besar pada sasis,” tambah pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Pada tiga seri balapan yang sudah dilakoni, Nakagami selalu tampil konsisten dengan finis di posisi 10 besar. Pencapaian tertingginya diraih di MotoGP Argentina dengan finis di tempat ketujuh. Kini dengan 22 poin dari tiga seri balapan, rekan setim Cal Crutchlow itu menempatkan diri di posisi ketujuh klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini