nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guintoli Beberkan Kunci Sukses Penampilan Gemilang Rins di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 23:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 38 2047108 guintoli-beberkan-kunci-sukses-penampilan-gemilang-rins-di-motogp-2019-F8HQ9AaqgD.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Hasil manis bisa terus diraih pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, di tiga seri awal MotoGP 2019. Test rider Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, pun membeberkan kunci sukses Rins pada musim ini. Menurutnya, semua ini bisa diraih karena pengalaman Rins yang telah semakin banyak untuk mentas di MotoGP.

Rins memang berhasil tampil tangguh sejak seri awal MotoGP 2019. Di MotoGP Qatar 2019, ia bisa menyelesaikan perlombaan di tempat keempat. Tren positifnya pun berlanjut ke seri kedua MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Penampilan Rins di seri tersebut bahkan mengundang decak kagum. Pasalnya, Rins berhasil menyelesaikan perlombaan di tempat kelima saat memulainya dari peringkat ke-16.

Alex Rins

Penampilan yang tak kalah gemilang kembali ditunjukkan Rins di MotoGP Amerika Serikat 2019. Di sana, pembalap asal Spanyol itu bahkan bisa merebut kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Kemenangan diraih setelah bertarung sengit dengan Valentino Rossi.

BACA JUGA: Guintoli Tak Sangka Rins Menang di MotoGP Amerika Serikat 2019

Melihat kondisi ini, Guintoli pun yakin hasil yang apik masih akan terus diraih Rins. Sebab, dirinya tak hanya didukung oleh pengalaman yang sudah semakin meningkat, tetapi juga motor Suzuki yang begitu kompetitif pada musim ini.

Alex Rins

“Alex (Rins) sekarang memiliki lebih banyak pengalaman. Dia berada di posisi kelima pada kejuaraan tahun lalu dengan meraih podium dan lima besar. Dia mendapatkan kepercayaan diri, kedewasaan, dan pengalaman,” ujar Guintoli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (23/4/2019).

"Kami melihat pada balapan ini, ketika ia kembali mengejar Valentino (Rossi), ia bakal terus bertahan. Dia mempelajarinya dan tidak membiarkan Valentino memahaminya. Dia menikung di saat yang tepat dan berhasil memimpin di lap terakhir. Hubungannya dengan mesinnya sekarang memberinya kepercayaan dan keyakinan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini