nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guintoli Tak Sangka Rins Menang di MotoGP Amerika Serikat 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 17:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 38 2047081 guintoli-tak-sangka-rins-menang-di-motogp-amerika-serikat-2019-wKy37nSDZq.jpg Alex Rins. (Foto: Twitter Suzuki Esctar)

HAMAMATSU – Test rider Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, terkejut melihat kesuksesan Alex Rins merebut kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2019. Sebab, Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, dinilai bukanlah trek yang cocok untuk motor Suzuki.

Hasil manis berhasil diraih Rins kala mentas di seri ketiga MotoGP 2019. Hasil ini terbilang mengejutkan karena Rins sendiri hanya memulai perlombaan dari posisi ketujuh. Tetapi, ia berhasil melesat cepat hingga membuntuti pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang kala itu tengah memimpin laga.

Alex Rins

Jelang berakhirnya balapan, Rins pun berhasil menyalip The Doctor –julukan Rossi– sehingga menempatkan dirinya di posisi terdepan. Kondisi ini terus dipertahankan pembalap asal Spanyol itu hingga dirinya mengklaim kemenangan dengan catatan waktu 41 menit 45,499 detik.

BACA JUGA: Brivio Senang Lihat Persaingan Sehat Suzuki dan Yamaha di COTA

Melihat hasil ini, Guintoli pun melontarkan pujian setinggi langit kepada Rins. Menurutnya, Rins adalah pembalap yang sangat hebat dan brilian. Sebab, ia berhasil menepis tren kurang baik yang menggandrungi Suzuki di COTA. Hasil menjadi semakin terasa istimewa karena menjadi kemenangan perdana yang diraih Rins di MotoGP.

Peraih podium di MotoGP Amerika Serikat 2019

“Itu adalah GP yang menegangkan karena Rins melaju dari kejauhan. Alex Rins mulai dari baris ketiga, tetapi pada awal lomba dia tidak berada di depan. Kemudian, sedikit demi sedikit dia berhasil mengejar Valentino (Rossi) dan dia membuat balapan yang sempurna, termasuk secara taktik. Itu mengejutkan karena itu adalah sirkuit di mana kami tidak berharap akan sangat sukses,” ujar Guintoli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (23/4/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini