nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Senang Lihat Persaingan Sehat Suzuki dan Yamaha di COTA

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 20:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 38 2046622 brivio-senang-lihat-persaingan-sehat-suzuki-dan-yamaha-di-cota-vLJSDGhfHm.jpg Alex Rins dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Insiden terjatuhnya Marc Marquez (Repsol Honda) di Circuit of the Americas (COTA) membuat pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) bersaing ketat untuk finis di urutan terdepan pada balapan seri ketiga MotoGP 2019, akhir pekan kemarin.

Rins pun akhirnya menyabet podium pertama setelah berhasil melewati The Doctor –julukan Rossi–di lima putaran terakhir. Hasil positif ini disambut gembira oleh manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio. Ia menilai, pembalap Spanyol itu tampil luar biasa dan telah menunjukkan performa terbaiknya.

Tidak hanya itu, Brivio juga mengaku senang melihat persaingan Rins dan Rossi di lintasan. Brivio senang lantaran Suzuki dan Yamaha bertarung dengan sehat meski terus bersaing hingga putaran terakhir.

Baca juga: Brivio Jawab Pujian Rossi terhadap Rins dan Suzuki

“Saya akui, bertarung dengan Vale (Rossi) terasa spesial, tapi rivalitas kami sehat, meski tiap orang pasti memikirkan dirinya sendiri. Usai 'peperangan', kami saling berpelukan, begitu juga dengan semua orang Yamaha yang pernah lama bekerja sama dengan saya. Vale berkali-kali tampil sangat baik, tapi kali ini momen kami. Saya rasa ia tahu rasanya dalam situasi itu,” ujar Brivio, melansir dari laman La Gazetta Dell Sport, Senin (22/4/2019).

“Vale tak ada hentinya mengejutkan saya, begitu juga banyak orang lainnya. Kami sangat mengagumi semangat dan motivasinya yang tak terbatas. Bertarung dengan Vale seperti ini adalah ujian kedewasaan bagi Alex, karena kita semua tahu betapa sulitnya melawan Vale,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini