nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Siap Bayar Kegagalan di COTA pada MotoGP Spanyol 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 10:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 23 38 2046874 vinales-siap-bayar-kegagalan-di-cota-pada-motogp-spanyol-2019-EeNvpSDh0s.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Hasil minor harus didapat pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, kala mentas di seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA). Hasil ini tentu saja membuat sang pembalap merasa kecewa. Karena itu, ia pun bertekad membayar kegagalan di COTA pada balapan seri selanjutnya yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 5 Mei 2019 malam WIB.

Vinales memang gagal berbicara banyak di MotoGP Amerika Serikat 2019 lantaran hukuman penalti yang diterimanya di awal balapan. Hukuman yang diberikan karena pembalap berjuluk Top Gun itu kedapatan melakukan jump start ini pun membuyarkan peluangnya untuk finis di posisi yang apik.

Maverick Vinales

Padahal, ia sejatinya berhasil merebut posisi keenam di awal balapan. Tetapi akhirnya, Vinales harus puas hanya bertengger di tempat ke-11 pada akhir balapan. Akibat hasil ini, Vinales pun kini masih bertengger di posisi ke-12 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Pembalap asal Spanyol itu total baru bisa mengumpulkan 14 poin.

BACA JUGA: Jika Tak Dipenalti, Meregalli Yakin Vinales Berpeluang Menang di COTA

Tentu saja, Vinales sangat tak puas dengan hasil tersebut. Karena itu, ia pun bertekad memperbaiki posisinya dengan merengkuh hasil manis di balapan selanjutnya yang digelar di Sirkuit Jerez. Vinales memastikan bakal tampil apik di seri tersebut agar harapannya bisa terealisasi.

Maverick Vinales

"Kami menunjukkan kecepatan yang sangat baik. Di akhir balapan, saya dapat dengan mudah membalap. Kami harus mencoba lagi di Jerez dan menjadi lebih kuat di sana. Hal yang baik adalah motornya bekerja dengan sangat baik,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (23/4/2019).

“Kami memiliki persiapan yang baik untuk lomba. Saya membuat kesalahan di awal. Sepanjang akhir pekan berjalan dengan baik, tetapi di grid, kopling bergerak dan motor pun bergerak. Kami harus tetap bekerja dan menemukan sistem terbaik. Kami akan lihat apa yang terjadi di balapan berikutnya,” tukasnya.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini