nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Tim Petronas Yamaha SRT Ingatkan Quartararo untuk Tidak Jemawa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 05:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 38 2046771 manajer-tim-petronas-yamaha-srt-ingatkan-quartararo-untuk-tidak-jemawa-aNlHqHXm3W.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengingatkan pembalap mudanya yakni Fabio Quartararo untuk tidak cepat puas dan jemawa. Meski, pembalap asal Prancis itu telah mendapat hasil positif dalam tiga balapan pertama, tetapi hal itu bukan jaminan akan mendapat hasil baik hingga akhir musim.

Pencapaian pembalap berusia 19 tahun itu terbilang positif di tiga balapan pertama. Pembalap berstatus rookie itu menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap tangguh di ajang MotoGP. Hal itu dibuktikan dengan posisinya di papan klasemen.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo sendiri saat ini berada di posisi 10 dengan koleksi 17 poin. Raihan tersebut pun terbilang cukup positif. Pasalnya posisi tersebut membuat Quartararo menduduki peringkat dua terbaik diantara para pembalap YZR-M1. Ia mengungguli Maverick Vinales dan rekannya Franco Morbidelli yang masing-masing ada di peringkat 11 dan 12.

Baca juga Rossi Ungkap Perbaikan yang Dilakukan Yamaha di Motor YZR M-1

Meski begitu, Zeelenberg tak ingin memberi tekanan besar kepada Quartararo. Ia hanya berharap pembalap yang baru naik kelas itu bisa menikmati setiap momen pada tahun pertamanya mentas di kelas MotoGP.

“Kami tidak boleh lupa di masih baru di kelas ini. Dia masih sangat muda dan akan melakukan kesalahan. Di Qatar, kami melihat itu sebelumnya,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari Motorsport-Total, Selasa (23/4/2019).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Penting baginya untuk menikmati setiap momen. Karena ketika Anda memiliki tekanan dan Anda tidak menikmatinya, itu akan menjadi akhir pekan yang panjang,” tambahnya.

“Banyak hal tidak berjalan dengan baik dan dia bisa saja membuat kesalahan. Itulah yang akan terjadi, semua orang bisa membuat kesalahan, bukan hanya Fabio,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini