nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ungkap Perbaikan yang Dilakukan Yamaha di Motor YZR M-1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 April 2019 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 38 2046531 rossi-ungkap-perbaikan-yang-dilakukan-yamaha-di-motor-yzr-m-1-Eo0jpErle7.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Valentino Rossi memang masih belum menang dari tiga balapan yang sudah dijalani di MotoGP 2019. Namun, pria asal Italia itu mampu mencapai podium pada dua seri terakhir di Argentina dan Amerika Serikat yang menandakan motor YZR M-1 edisi 2019 sudah mengalami banyak kemajuan.

Hasil tersebut jauh lebih dibandingkan pencapaian Valentino Rossi pada MotoGP 2018. Ia hanya mampu satu kali menduduki peringkat dua sepanjang musim, yakni di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Lalu apa resep perbaikan performa YZR M-1?

Perlu diketahui, Tim Monster Energy Yamaha pada awal musim melakukan perombakan kecil dari sisi manajerial. Demi mengatasi masalah elektronik, mereka membentuk tim yang diketuai Michele Gadda yang sekarang rutin hadir di garasi. Manfaat kehadiran Gadda benar-benar terasa.

Valentino Rossi

(Baca juga: Valentino Rossi Ogah Diidolakan Alex Rins)

Valentino Rossi menuturkan, perbaikan dari sisi elektronik tersebut terasa betul pada poros mesin. Contoh suksesnya ada pada saat memasuki dan keluar dari tikungan yang kini lebih mulus serta bertenaga.

Valentino Rossi

“Kami bekerja keras memperbaiki engine brake, akselerasi, dan kehalusan mesin,” ujar Valentino Rossi, mengutip dari Corse di Moto, Senin (22/4/2019).

“Kami butuh waktu karena masih banyak area yang harus ditingkatkan. Akan tetapi, sepertinya kami sudah menemukan jalan yang tepat,” tegas pembalap berusia 40 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini