nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herry IP Bicara Peta Kekuatan Ganda Putra Dunia Saat Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 19:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 40 2046618 herry-ip-bicara-peta-kekuatan-ganda-putra-dunia-saat-ini-dYeL2PaZS1.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan, saat ini tengah terjadi pergeseran kekuatan di sektor ganda putra. Ambil contoh Denmark yang sebelumnya punya beberapa pasangan cukup berbahaya saat ini dinilai Herry IP hanya memiliki pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mampu bersaing di level atas.

Hal serupa juga terjadi pada negara-negara lain yang memiliki kekuatan di nomor ganda putra seperti Tiongkok dan Jepang. Menilik pada hal itu, Herry berharap situasi ini tidak terjadi pada skuad Indonesia. Ia pun berharap Merah Putih mampu terus menelurkan ganda putra terbaik yang mampu bersaing di level dunia.

“Memang ada pergeseran, terutama dari Denmark, dulu ada (Mathias) Boe/(Carsten) Mogensen, sekarang belum ada lagi, hanya (Kim) Astrup/(Anders Skaarup) Rasmussen tapi mereka agak sedikit menurun. Ada pergeseran ke Jepang, Tiongkok. Tapi ya itu-itu saja negaranya. Dulu ada Korea, sekarang tidak ada lagi. Nah ini yang saya tidak mau terjadi dengan Indonesia,” ujar Herry IP, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Sebagaimana diketahui, nomor ganda putra menjadi salah satu sektor yang paling mencuri perhatian selain nomor tunggal putra hampir di setiap ajang turnamen Bulu tangkis. Indonesia dulu punya sederet pasangan ganda putra terbaik macam Ricky Subagja/Rexy Mainaky, Candra Wijaya/Tony Gunawan hingga Markis Kido/Hendra Setiawan.

Nama-nama tersebut pun mulai tergantikan seiring berjalannya waktu. Akan tetapi, hingga saat ini Merah Putih belum kehilangan taring mereka di nomor tersebut. Munculnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, hingga pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membuat Indonesia mampu terus menorehkan prestasi di sektor ganda putra.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini