nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Jawab Pujian Rossi terhadap Rins dan Suzuki

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 23:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 18 38 2045355 brivio-jawab-pujian-rossi-terhadap-rins-dan-suzuki-4MGnjX87Sb.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menjawab segala pujian yang dilontarkan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) soal performa apik Alex Rins dan motornya, GSX-RR. Tak mau jemawa dengan pujian itu, Brivio menilai ada banyak hal yang bisa dikembangkan dari GSX-RR karena masih belum sempurna hingga saat ini.

Rossi memuji Rins dan GSX-RR setelah dikalahkan pembalap Suzuki tersebut di MotoGP Qatar 2019. Rins menjadi pemenang pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) sedangkan Rossi menempati podium kedua.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Selepas balapan, Rossi memuji Rins yang dianggap amat kuat dalam pengereman ketika di tikungan. Hal itu membuat Rins bisa menghindari semua gundukan yang ada di COTA dengan baik.

BACA JUGA: Kemenangan di COTA Bukti Nyata Evolusi Suzuki

“Alex (Rins) mengendarai dengan sangat baik. Di dua atau tiga tempat ia melaju dengan sangat baik untuk menghindari gundukan, dan ia sangat kuat dalam pengereman,” ungkap Rossi, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (18/4/2019).

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Namun, Brivio merasa GSX-RR masih butuh pengembangan lebih lanjut perihal pengereman. Selain itu, Brivio juga menyinggung soal akselerasi GSX-RR yang masih kurang dibandingkan motor dari tim-tim pabrikan lainnya. Demi meningkatkan akselerasi maka Suzuki mendapatkan pengaturan elektronik yang tepat pada GSX-RR.

“Valentino mengatakan kami sangat baik dalam pengereman, tetapi saya pikir kami dapat meningkatkannya lebih lanjut. Dan kami juga dapat meningkatkan akselerasi dalam hal pengaturan elektronik yang lebih baik, hal-hal seperti itu,” ujar Brivio.

Selain Brivio, Rins juga masih memiliki keluhan dengan performa dari GSX-RR pada musim ini. Brivio menyatakan keluhan-keluhan itu disampaikan Rins saat berada di garasi kepada para teknisi Suzuki.

“Selalu ada sesuatu untuk diperbaiki. Saat ini Alex (Rins) dan Suzuki terlihat seperti kombinasi yang sangat bagus. Tapi kadang-kadang tentu saja dia (Rins) mengeluh tentang sesuatu di garasi!” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini