nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lando Norris Senang Alonso Mau Jadi Pembalap Penguji McLaren

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 April 2019 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 37 2046254 lando-norris-senang-alonso-mau-jadi-pembalap-penguji-mclaren-WbQUi9q51f.jpg Lando Norris (Foto: Twitter McLaren)

WOKING – Pembalap McLaren, Lando Norris, senang dengan kontribusi legenda Formula One (F1), Fernando Alonso, untuk timnya pada musim 2019. Alonso yang baru pensiun dari dunia balap jet darat pada musim lalu berperan sebagai pembalap penguji McLaren sekarang. Alonso menjadi pembalap penguji sebagai bagian dari perannya yang merupakan duta besar McLaren.

Dua kali Juara dunia F1 itu tampil sebagai pembalap penguji McLaren di Sirkuit Internasional Bahrain. Keberadaan Alonso yang amat berpengalaman membuat diyakini akan sangat membantu pengembangan mobil McLaren, MCL34.

Lando Norris (Foto: Formula1)

Norris menyebut Alonso bisa menemukan hal-hal positif ataupun negatif dari MCL34. Norris yang merupakan rookie pada musim ini tentu amat terbantu dengan keberadaan Alonso yang juga bisa berperan sebagai mentornya. Selain Norris, pembalap McLaren lainnya, Carlos Sainz, disinyalir juga mendapatkan dampak positif yang sama dengan kehadiran Alonso.

BACA JUGA: De Ferran: Perjalanan McLaren untuk Kembali Jadi Tim Top F1 Masih Panjang

“Itu (keberadaan Alonso) bermanfaat bagi kami semua. Saya pikir Fernando (Alonso) mengungkapkan sedikit hal positif dan negatif dibandingkan dengan mobil tahun lalu. Itu tidak semua positif, ada beberapa hal positif di sana-sini,” ucap Norris, seperti yang dikutip dari Crash, Senin (21/4/2019).

Lando Norris (Foto: Twitter McLaren)

Norris harus belajar sebanyak mungkin dari Alonso guna meningkatkan kemampuannya pada musim ini. Norris sudah tampil cukup baik sejauh ini dengan meraih posisi 12 di Australia dan menyegel tempat keenam di Bahrain. Patut disayangkan, Norris gagal meneruskan performa apiknya di F1 GP China 2019 karena tak menyentuh garis finis. Hasil yang didapatkan Norris hingga saat ini membawanya menempati posisi delapan pada klasemen sementara musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini