nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Ferran: Perjalanan McLaren untuk Kembali Jadi Tim Top F1 Masih Panjang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 21:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 37 2045937 de-ferran-perjalanan-mclaren-untuk-kembali-jadi-tim-top-f1-masih-panjang-Y0g6uvFXH2.jpg Pembalap Tim McLaren, Lando Norris. (Foto: Twitter McLaren)

SURREY – Direktur Olahraga McLaren, Gil de Ferran, merasa timnya masih membutuhkan waktu yang panjang agar bisa kembali menjadi tim top di ajang Formula One (F1). Meski De Ferran mengakui McLaren sudah sedikit berkembang ketimbang musim lalu, namun perkembangan terus belum mampu untuk menyamai level Scuderia Ferrari dan Mercedes AMG Petronas.

Seperti yang diketahui, McLaren dulunya adalah tim tersukses kedua sepanjang sejarah F1. Akan tetapi semenjak musim 2012, McLaren terpuruk dan belum pernah mencicipi trofi juara. Bahkan posisi podium terakhir yang diraih McLaren terjadi pada musim 2014.

Baca Juga: Raikkonen Minta Alfa Romeo Lebih Siap Hadapi Pekan Balapan

Akan tetapi di F1 2018, McLaren tampaknya mulai bangkit. Hal itu tak terlepas dari keputusan McLaren yang berhenti menggunakan mesin Honda dan beralih ke mesin Renault. Namun perpindahan mesin itu ternyata membutuhkan waktu untuk McLaren agar bisa beradaptasi.

Kini di musim keduanya menggunakan mesin Renault, McLaren masih kesulitan. Menurut De Ferran, perjalanan timnya agar bisa menjadi tim papan atas di F1 memang masih sangat panjang.

“Menurut saya mobil kami mulai ada kemajuan bila dibandingkan dengan musim lalu. Itu bukanlah sebuah imajinasi kami. Kami pun sadar masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan untuk ke depannya,” kata De Ferran, seperti dilansir dari Motorsport, Sabtu (20/4/2019).

“Sebelumnya saya telah mengatakan ketika tes musim dingin kemarin dan saat di beberapa balapan awal, bahwa pola pikir kami masih belum berubah. Kami masih berpikir perjalanan kami (untuk menjadi tim papan atas) masih sangat panjang,” tambahnya.

Untuk tambahan informasi saja, saat ini para pembalap McLaren ada yang berhasil masuk ke dalam 10 besar dan ada juga bertengger di peringkat ketiga terbawah dari tiga balapan yang sudah berlangsung. Untuk yang berada di urutan kedelapan dihuni oleh Lando Norris dengan raihan delapan poin, sementara di peringkat ke-18 menjadi milik Carlos Sainz Jr.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini