nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Lee Yong-Dae Belum Tampil Maksimal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 15:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 21 40 2046121 penyebab-lee-yong-dae-belum-tampil-maksimal-PfquXZ1IK4.jpg Lee Yong-Dae/Kim Gi-Jung (Foto: AFP)

SEOUL – Setelah mengumumkan untuk pensiun pada 2016, pebulu tangkis asal Korea Selatan, Lee Yong-Dae, memutuskan kembali berlaga pada 2018. Lee kembali berpasangan dengan partnernya di sektor ganda putra, Kim Gi-Jung. Di laga come-back-nya, pasangan Lee/Kim langsung memenangi Barcelona Spanyol Masters 2018.

Setelah itu, pasangan Lee/Kim terus menampilkan performa apik, termasuk mengalahkan ganda putra nomor tiga dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Posisi Lee/Kim terus meningkat hingga kini menempati peringkat ke-31 dunia. Meski demikian, dalam beberapa turnamen belakangan, Lee/Kim kerap tumbang di babak-babak awal.

(Baca juga: Lee Chong Wei Mencari Keajaiban di Olimpiade Tokyo 2020)

Lee Yong Dae/Kim Gi Jung

Sejumlah pihak menilai hal itu disebabkan karena Lee/Kim merupakan pemain independen dan tidak tergabung dengan Tim Pelatnas Korea Selatan. Sehingga, menu latihan yang dijalani Lee/Kim tidak seintens pemain lain. Pada akhirnya, Lee pun buka suara mengenai kendalanya belum bisa tampil maksimal.

“Pertama-tama, ada sistem latihan yang telah saya adopsi selama karier saya, dan saya telah berupaya untuk mempertahankannya. Juga, karena beberapa masalah pribadi, saya belum dapat melakukan banyak latihan,” jelas Lee, mengutip dari laman resmi BWF, Minggu (21/4/2019).

Lee Yong Dae

“ Jadi saya mencoba menggunakan sistem yang telah saya gunakan selama sepuluh tahun terakhir untuk mengikutinya. Dalam hal berlatih bersama dengan pasangan saya (Kim), karena kami tidak berada di tim (klub) yang sama, ada sedikit kesulitan, bahkan ketika kami berdua berada di Korea. Jadi saya pikir itu agak disayangkan," lanjutnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini