nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Petik Hal Positif dari MotoGP Amerika Serikat 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 21:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 19 38 2045621 iannone-petik-hal-positif-dari-motogp-amerika-serikat-2019-OGooQcDrAc.jpg Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap anyar Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, tak bisa menutupi rasa bahagianya usai membalap di MotoGP Amerika Serikat 2019. Sebab, ia merasa banyak hal penting dan positif yang didapatkan saat membalap di seri ketiga MotoGP 2019 itu.

Penampilan yang cukup apik memang berhasil ditunjukkan Iannone saat mentas di seri Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pekan lalu. Pembalap asal Italia itu dapat menyelesaikan perlombaan di posisi ke-12.

Andrea Iannone

Hasil ini pun disambut semringah oleh Iannone. Sebab, posisi ini menjadi yang terbaik yang pernah ditempati Iannone sejak hengkang ke Aprilia. Hasil tersebut pun dipastikan Iannone bakal jadi acuan bagi dirinya untuk menorehkan hasil lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya.

BACA JUGA: Belum Tunjukkan Peningkatan, Iannone Tetap Percaya pada Aprilia

Tak hanya itu, Iannone juga mendapatkan hal positif lain di MotoGP Amerika Serikat 2019. Rekan setim Aleix Espargaro itu mengaku semakin memahami motornya dengan baik. Hal ini terbukti dari aksinya yang mampu mengatasi masalah pada motor Aprilia saat mentas di COTA sehingga akhirnya bisa menyelesaikan lomba di tempat ke-12.

Andrea Iannone

"Kami memiliki beberapa masalah pada akhir pekan ini. Tapi, saya bisa mengatasinya selama perlombaan dan merasa senang. Pada akhirnya, kami mendapat hasil yang cukup baik. Pada awalnya, saya punya perasaan yang baik dan itu sangat penting. Tapi, saya mendapat masalah di tujuh lap terakhir. Motor menjadi kurang baik. Bagi saya itu tidak mudah. Tetapi, perlombaan ini penting bagi saya,” ujar Iannone, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/4/2019).

"Setiap sirkuit penting bagi kami. Kami juga belajar banyak pada Minggu. Beberapa membuat kesalahan ketika mereka hanya ingin melakukan perbaikan terlalu cepat. Saya tidak ingin itu, saya ingin terus meningkatkan diri untuk tahun depan dengan motor yang bagus dan perasaan yang baik,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini