nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Jalani Tiga Balapan, Verstappen Akui Puas dengan Mesin Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 19 37 2045702 usai-jalani-tiga-balapan-verstappen-akui-puas-dengan-mesin-honda-T9F3vh8ih7.jpg Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen. (Foto: Twitter Verstappen)

BUCKINGHAMSHIRE – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara pembalap Formula One (F1) 2019 dengan raihan 39 poin. Ia berada di bawah dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Menariknya, Verstappen mampu berada di atas dua driver Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Tentu berada di posisi ketiga pada klasemen sementara F1 2019 merupakan hasil yang cukup membuat Verstappen puas. Pasalnya ia berada di posisi tersebut usai melakoni tiga seri balapan dengan dapat tampil konsisten untuk finis di posisi empat besar. Semua itu diakui Verstappen berkat performa mesin Honda yang membuatnya dapat melaju dengan cepat ketika berada di lintasan.

Baca Juga: Mercedes Dominasi 3 Seri Beruntun F1 2019, Bottas: Awal Musim yang Sempurna!

Karenanya, Verstappen merasa sangat berterima kasih kepada Honda yang telah memberikan mesin mobil yang dapat kompetitif dengan Ferrari dan Mercedes. Ia pun percaya Honda dapat terus mengembangkan mesinnya sehingga dapat membantunya tampil baik di sisa gelaran musim F1 2019.

“Secara keseluruhan, kami bisa senang dengan start kami. Tidak ada yang memprediksi kami akan langsung bersaing memperebutkan kemenangan. Saya pikir itu memang tidak realistis. Dengan mitra mesin (Honda) yang baru, itu jelas membutuhkan waktu,” tutur Verstappen, mengutip dari Motorsport, Sabtu (20/4/2019).

“Sejauh ini saya sangat senang dengan Honda. Mesin sangat reliabel. Tentu tenaga bisa lebih baik lagi, tapi kami semua sadar tentang itu. Mereka bekerja keras, jadi kami tidak bisa komplain,” tutup pembalap berpaspor Belanda itu.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini