nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Red Bull Berharap Gasly Cepat Beradaptasi dengan Mobil RB15

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 00:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 19 37 2045697 bos-red-bull-berharap-gasly-cepat-beradaptasi-dengan-mobil-rb15-vOaVuemIEF.jpg Pembalap Tim Red Bull, Pierre Gasly. (Foto: Twitter Gasly)

BUCKINGHAMSHIRE – Bos Red Bull Racing, Christian Horner, berharap pembalapnya, yakni Pierre Gasly, bisa beradaptasi dengan cepat dengan mobil RB15. Pasalnya ia melihat Gasly masih kesulitan dengan mobil Red Bull tersebut sehingga di tiga seri awal Formula One (F1) 2019, Gasly hanya mampu menjadikan posisi keenam hasil terbaiknya.

Horner pun melihat masih sulitnya Gasly beradaptasi dengan mobil Red Bull dikarenakan gaya balap pembalap berpaspor Prancis itu. Karena gaya balapan Gasly yang dirasanya kurang cocok dengan RB15, pembalap tersebut pun kesulitan ketika balapan berlangsung.

Baca Juga: Mercedes Dominasi 3 Seri Beruntun F1 2019, Bottas: Awal Musim yang Sempurna!

Kendati begitu, Horner percaya Gasly mulai sedikit memahami mobil RB15. Menurut Horner, hanya perlu waktu sedikit lagi bagi Gasly untuk bisa mengeluarkan performa terbaiknya di atas mobil Red Bull. Ia yakin di pertengahan musim F1 2019, Gasly bakal memberikan perlawanan yang menjanjikan untuk pesaingnya di kompetisi tersebut.

“Saya pikir dia (Gasly) sudah membuat kemajuan pekan ini. Saya pikir dia masih belum nyaman dengan mobil, bukan dari segi fisik, tetapi dia sedang menyesuaikan gaya balapnya agar bisa mengoptimalkan karakteristik mobil,” jelas Horner, seperti disadur dari Motorsport, Sabtu (20/4/2019).

“Menurut saya itu yang menjadi tantangan buat dia, tetapi dia menunjukkan progres dan raihan fastest lap di penghujung balapan (F1 GP China 2019) bisa menambah kepercayaan dirinya,” tukasnya.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini