nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Pengalaman Buruk, Rossi Enggan Jemawa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 15:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 38 2044717 punya-pengalaman-buruk-rossi-enggan-jemawa-80ZeAMoOer.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 51 poin. Meski begitu, Rossi nyatanya enggan jemawa. Karena selain musim kompetisi masih panjang, pembalap berjuluk The Doctor itu juga memiliki pengalaman buruk.

Pada musim kompetisi MotoGP 2017, Rossi sempat menduduki posisi pertama klasemen setelah dilangsungkannya tiga seri balapan perdana. Akan tetapi, begitu kompetisi memasuki sirkuit-sirkuit Eropa, performa Rossi mengalami penurunan. Ia bahkan kesulitan untuk bisa finis di podium.

(Baca juga: Miller: Rins Sudah Mulai Samai Rossi)

Valentino Rossi

Maka dari itu, untuk saat ini Rossi tidak ingin memikirkan posisinya di klasemen maupun potensinya dalam perebutan gelar juara. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah menjaga konsentrasi agar bisa terus konsisten bersaing di posisi depan dalam setiap seri balapan.

“Pada 2017 setelah balapan di Austin saya menempati posisi pertama di klasemen kejuaraan. Akan tetapi, setelah kami tiba di Eropa, Honda dan Ducati membaik dan paruh kedua musim adalah bencana bagi kami,” beber Rossi, menyadur dari Crash, Rabu (17/4/2019).

Valentino Rossi

“Jadi kami perlu mengambil poin-poin ini, namun tetap berkonsentrasi dan memacu Yamaha untuk bekerja demi meningkatkan motor. Dalam ketiga balapan (perdana) tahun ini saya kompetitif. Ini yang paling penting. Tapi, sekarang kami harus mencoba terus seperti ini," lanjut pembalap 40 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini