nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller: Rins Sudah Mulai Samai Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 38 2044441 miller-rins-sudah-mulai-samai-rossi-nJkA2m940e.jpg Momen saat Rins mendapatkan ucapan selamat dari Rossi usai seri Austin berakhir. (Foto: MotoGP)

CASOLE D’ELSA – MotoGP Amerika Serikat 2019 telah usai dan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, memastikan menjadi pemenang di seri ketiga MotoGP musim 2019 tersebut. Pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) itu, Rins memang tampil luar biasa setelah bersaing ketat dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamah) hingga lap-lap terakhir.

Menyaksikan dua pembalap saling memperebutkan posisi pertama, Jack Miller (Pramac Ducati) yang akhirnya finis di urutan ketiga mengaku sangat terpukau dengan aksi Rins dan Rossi di balapan tersebut. Ia menyaksikan sendiri betapa gaharnya Rins dan The Doctor –julukan Rossi– ketika saling bersaing untuk menempati posisi paling terdepan.

Baca Juga: Crutchlow Puji Penampilan Rins dan Rossi di MotoGP Amerika Serikat 2019

Setelah melihat aksi tersebut, yang terlintas di pikiran Miller hanya ada satu. Ia menilai apa yang Rins lakukan di awal musim MotoGP 2019 ini sama seperti Rossi, yang mana ketika kualifikasi terseok-seok, namun ketika balapan sesungguhnya berlangsung, kedua pembalap itu langsung menggila.

“Dia (Rins) sedikit kebalikan dari masalah saya. Saya selalu hebat di kualifikasi dan tampak kesulitan dalam balapan. Dia sebaliknya. Kami bisa lihat hari ini, jika dia mendapatkan posisi kualifikasi yang layak, dia mampu untuk menantang (para pembalap top lain),” ujar Miller, seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (17/4/2019).

“Setiap kali saya duduk bersama tim, melakukan debrief, kami selalu bilang Rins dan Valentino (Rossi) akan berada di sana dalam balapan, tidak masalah di mana mereka kualifikasi. Anda tahu mereka akan ada di sana,” tambah pembalap asal Australia itu.

Rins dan Rossi di awal musim ini memang bisa dikatakan mirip jika melihat dari aksi nyatanya di balapan. Ketika di seri Qatar, Rossi yang mengawali balapan ke-14 mampu finis di urutan kelima. Sementara di seri Argentina, giliran Rins yang harus mengawali balapan dari posisi belakang, yakni ke-16. Namun Rins mengikuti jejak Rossi, yang mana sama-sama berhasil di posisi kelima pada balapan berakhir. Untuk di seri Amerika Serikat, Rins berhasil menang usai mengawali race dari posisi ketujuh.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini