nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Rossi, Rins: Ini Tidak Bisa Dipercaya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 April 2019 04:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043513 kalahkan-rossi-rins-ini-tidak-bisa-dipercaya-mxd5xmQhct.jpg Alex Rins vs Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil sebagai yang tercepat kala melakoni seri ketiga MotoGP 2019 yang dilangsungkan di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat. Dalam balapan tersebut, Rins berhasil memenangkan duel melawan pembalap kawakan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang mana membuatnya semakin gembira.

Rins tidak memungkiri bahwa ketika ia masih kecil sangat mengidolai sosok Rossi. Maka dari itu, ketika kini ia bisa bertarung secara langsung dengan Rossi di atas lintasan dan bahkan mengalahkannya, Rins menyebut hal itu sebagai sesuatu yang tidak bisa dipercaya.

(Baca juga: Hasil Race MotoGP Amerika Serikat 2019)

Alex Rins

Adapun rasa terima kasih diucapkan Rins untuk segenap tim dan pabrikan Suzuki yang selama ini telah membantunya. Menurutnya, Suzuki telah menciptakan motor yang mampu bersaing dengan pabrikan lain dan bisa memenangkan balapan. Dengan hasil ini, pembalap asal Spnyol itu pun kian percaya diri mengarungi balapan-balapan berikutnya.

“Saya sangat senang, saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan perasaan ini. Terima kasih kepada Suzuki, mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus, motor yang bagus selama ini. Saya melakukan yang terbaik, saya sangat senang, perasaan saya luar biasa. Saya mengalahkan Valentino, ini tidak bisa dipercaya bagi saya, dia adalah idola saya ketika saya masih sangat muda,” ujar Rins, mengutip dari Motorsports, Senin (15/4/2019).

Alex Rins

“Yang pasti ketika kami melakukan tes pramusim, saya percaya kami bisa memenangkan balapan. Kami memiliki motor yang kuat. Di Qatar kemenangan sangat dekat, di Argentina kami memulai dari belakang. Saat pemanasan, bagi kami itu adalah bencana. Kami mencoba set-up yang berbeda dan itu lebih buruk, dan untuk balapan kami kembali ke set-up standar, dan itu luar biasa,” lanjut Rins.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini