nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Bete di Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Amerika Serikat 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 09:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 38 2043311 rossi-akui-bete-di-sesi-latihan-bebas-3-motogp-amerika-serikat-2019-0e6ggIz58q.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku bete dengan situasi sesi latihan bebas ketiga pada MotoGP Amerika Serikat 2019. Pasalnya sebelum sesi latihan dibatalkan, para pembalap harus menunggu waktu yang sangat lama.

Sesi latihan yang sekiranya dimulai pada Sabtu 13 April 2019 pukul 09.55 waktu setempat atau 21.55 WIB, sempat mengalami penundaan karena masalah cuaca. Bahkan derasnya guyuran serta kilat yang menyambar membuat pihak MotoGP memutuskan membatalkan sesi latihan bebas ketiga pada pagi hari.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Beruntung pada siang menuju sore hari waktu setempat, cuaca langsung berubah cepat. Cuaca cerah memastikan sesi bebas latihan keempat dan kualifikasi aman dilakukan. Meski begitu, Rossi sempat merasa bosan karena harus menunggu terlalu lama ketika sesi latihan ditunda.

Baca juga Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019

Akan tetapi, rasa bete Rossi juga berubah menjadi hasil manis kala kualifikasi berjalan dengan baik. Pembalap berjuluk The Doctor itu mampu tampil memukau dan berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua. Ia pun berhak start dari posisi kedua berada satu baris dari pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Ya saya sangat senang (dengan hasil kualifikasi) karena situasi hari ini sulit. Pada pagi hari hanya menunggu, menunggu, dan menunggu,” ungkap Rossi, mengutip dari Paddock-GP, Minggu (14/4/2019).

“Tapi kami merasa nyaman dengan motornya, kami memiliki keseimbangan yang bagus dan pengaturan yang baik di lintasan kering,” tutup pembalap berusia 40 tahun tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini