nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal ke Final Singapura Open 2019, Hafiz/Gloria Akui Kecolongan dari Wakil Malaysia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 22:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 40 2043192 gagal-ke-final-singapura-open-2019-hafiz-gloria-akui-kecolongan-dari-wakil-malaysia-5mqk5Lne7L.jpg Langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak Semifinal Singapura Open 2019 (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melangkah ke babak Final Singapura Open 2019. Keduanya takluk dari wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, di babak semifinal, Sabtu (13/4/2019) siang WIB.

Hafiz/Gloria tidak mampu menandingi Tan/Lai pada set pertama. Namun, pertandingan justru berjalan ketat di set kedua dan rubber game. Pada set kedua, wakil Indonesia sukses menang 22-20. Namun, pada set penentuan gantian Tan/Lai yang menang dengan skor 20-22.

Gloria Emanuelle Widjaja mengakui dirinya dan Hafiz Faizal kurang beruntung dalam laga tersebut. Apalagi, Tan/Lai sukses melihat celah sehingga mampu memanfaatkannya dengan baik di set pertama. Sedangkan pada gim terakhir, Hafiz/Gloria lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

(Baca juga: Hafiz/Gloria Terhenti di Semifinal Singapura Open 2019)

“Kalau untuk hari ini lawan mereka, mungkin faktor keberuntungannya kurang. Mereka banyak menemukan celah kami di gim pertama. Kami kecolongan. Gim kedua agak tegang. Gim terakhir salahnya karena mati sendiri, kurang kontrol diri,” ujar Gloria Emanuelle Widjaja, mengutip dari laman resmi PBSI.

“Saya bermain lebih tegang daripada kemarin. Saya banyak mati sendiri. Kalau gim pertama lebih tenang, mungkin kami tinggal jaga pukulan saja. Kalau kami bermain seperti biasa, kami tidak akan sesulit tadi,” kata Hafiz Faizal.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Kegagalan tersebut terasa menyesakkan mengingat Hafiz/Gloria punya rekor bagus saat menghadapi Tan/Lai. Harapan Indonesia untuk memboyong gelar juara dari Singapura Open 2019 tersisa dari nomor tunggal putra, Anthony Ginting, dan ganda putra lewat duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang sukses melenggang ke final.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini