nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Gembira Taklukkan Wakil Taiwan di Semifinal Singapura Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 20:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 13 40 2043171 anthony-ginting-gembira-taklukkan-wakil-taiwan-di-semifinal-singapura-open-2019-qaSrVSSHBL.jpg Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke Final Singapura Open 2019 (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melenggang ke babak Final Singapura Open 2019. Pria asal Cimahi itu menyisihkan salah satu lawan tangguh Chou Tien Chen lewat pertarungan tiga set 21-17, 18-21, dan 21-14, pada babak semifinal di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4/2019) malam WIB.

Anthony menjadi tumpuan harapan Indonesia dari nomor tunggal putra setelah Jonatan Christie tersingkir di babak perempatfinal. Kemenangan tersebut tidak didapat dengan mudah karena harus melewati perjuangan selama 80 menit.

Rekor pertemuan kedua atlet seimbang, yakni sama-sama empat kali menang, sehingga pertandingan berlangsung cukup ketat. Karena itu, Anthony Ginting sangat senang dapat melenggang ke final mengingat lawannya, Chou Tien Chen, cukup tangguh.

Chou Tien Chen

(Baca juga: Taklukkan Chou, Anthony Ginting Melaju ke Final Singapura Open 2019)

“Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik. Pastinya senang bisa menang hari ini, bisa masuk ke final. Apalagi hari ini bertemu lawan yang bagus juga. Jadi senang bisa menang,” tutur Anthony Sinisuka Ginting, mengutip dari laman PBSI, Sabtu (13/4/2019).

Anthony Sinisuka Ginting

Salah satu kunci kemenangan pria berusia 22 tahun itu adalah mengubah tempo permainan ketika tertinggal. Anthony berani mengubah pukulan sehingga sukses merebut gim pertama. Sementara di gim ketiga, ia berusaha tancap gas agar tidak kehilangan momentum saat perpindahan lapangan usai interval.

“Gim pertama saya terlalu banyak mengangkat bola sehingga lawan lebih enak. Ketika menyusul saya ubah tempo mainnya. Gim kedua juga sebenarnya ketat tapi di poin-poin menentukan saya kurang bisa menggunakan cara main yang tepat. Di gim ketiga saya berpikir sebelum interval sebisa mungkin ambil poin yang banyak,” tukas Anthony Ginting.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini