nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Chou, Anthony Ginting Melaju ke Final Singapura Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 40 2043110 taklukkan-chou-anthony-ginting-melaju-ke-final-singapura-open-2019-MeQu7UVecP.jpg Anthony Ginting sukses melangkah ke Final Singapura Open 2019 usai menaklukkan Chou Tien Chen (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Indonesia akhirnya mengirimkan satu wakil ke babak Final Singapura Open 2019 lewat nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting sukses menyingkirkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, pada babak semifinal yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4/2019) sore WIB lewat pertarungan tiga set, 21-17, 18-21, dan 21-14.

Ginting banyak melakukan kesalahan di awal-awal set pertama sehingga Chou bisa menuai poin dengan mudah. Meski sempat berusaha menyusul, Chou Tien Chen tetap unggul saat interval dengan skor 8-11. Penampilan Anthony Ginting mulai membaik selepas interval.

Kali ini, gantian Chou yang cukup banyak melakukan kesalahan. Pukulan tajam Anthony Ginting tidak mampu dikembalikan dengan baik oleh tunggal putra unggulan kedua tersebut. Kebangkitan tersebut berhasil mengantar unggulan ketujuh itu merebut set pertama dengan skor 21-17.

(Baca juga: Hafiz/Gloria Terhenti di Semifinal Singapura Open 2019)

Chou Tien Chen

Anthony Ginting tak mau mengulangi kesalahannya di awal set kedua dengan langsung tancap gas mengumpulkan poin. Namun, Chou juga memberikan perlawanan sengit. Beruntung, Ginting tidak terbawa permainan lawan hingga sukses unggul 11-10 saat interval.

Chou mampu perlahan menyusul perolehan poin Anthony selepas interval. Namun, Anthony Ginting juga tidak mau tertinggal terlalu jauh dan selalu menempel ketat poin. Set kedua akhirnya direbut Chou Tien Chen dengan skor 18-21. Pertandingan harus diselesaikan lewat rubber game.

Anthony Sinisuka Ginting

Pada set penentuan, Anthony Ginting tak mau mengulang kesalahan lagi. Pemuda asal Cimahi itu unggul 11-8 saat interval. Perolehan poin Anthony semakin tidak terkejar selepas interval. Meski begitu, ia sempat mendapatkan perawatan pada telapak tangan kanannya akibat luka.

Perjuangan selama 80 menit akhirnya berbuah manis buat Anthony Sinisuka Ginting. Ia sukses melangkah ke babak final setelah pada set penentuan menang 21-14 atas Chou Tien Chen. Pada babak final, Anthony Ginting akan menghadapi pemenang antara Kento Momota vs Viktor Axelsen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini