nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Harap Hasil Positif di Argentina Bisa Terulang di MotoGP Amerika Serikat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 14:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 38 2042505 rossi-harap-hasil-positif-di-argentina-bisa-terulang-di-motogp-amerika-serikat-eGItc2vB6p.jpg Rossi harap hasil positif di Argentina bisa kembali terulang di Amerika Serikat (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Valentino Rossi tampil cemerlang di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pembalap Monstar Energy Yamaha itu menyabet podium kedua usai bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang akhirnya finis di urutan ketiga.

Berangkat dari hasil positif yang diraihnya pada balapan seri kedua kemarin, Rossi pun berharap performa positifnya bisa kembali terulang di balapan seri selanjutnya. Sebagaimana diketahui, para pembalap akan kembali mengaspal di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan nanti.

“Rasanya hebat bisa berdiri di podium lagi di Argentina, setelah menunggu sangat lama, untuk saya, tim dan juga fans. Tetapi sekarang kami perlu fokus pada Grand Prix berikutnya. Kami tahu Austin adalah trek yang sulit. Mungkin itu trek yang paling sulit dan teknis dari musim MotoGP ini,” ujar Rossi, melansir dari laman Motorsport, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Bermodal Hasil Argentina, Rossi Pede Hadapi MotoGP Amerika Serikat

“Namun, pada tahun-tahun sebelumnya, itu (Austin) tidak terlalu buruk bagi saya. Dalam beberapa tahun terakhir saya merasa baik, dan meskipun saya tidak naik podium tahun lalu, saya melakukannya pada 2017. Jadi, kami harus melakukan seperti yang kami lakukan saat itu: bekerja dengan baik, berkendara dengan baik, mengikuti arah yang benar, dan kita lihat saja nanti,” sambungnya.

Sebagai catatan, dari enam penampilannya di COTA, prestasi terbaik pembalap Yamaha itu adalah finis ketiga musim 2015, serta podium kedua pada 2017. Sedangkan tahun lalu, Rossi mengamankan posisi keempat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini