nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Wakil Jepang di Babak Ke-2 Singapura Open 2019, Ini Reaksi Ginting

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 20:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 10 40 2041655 hadapi-wakil-jepang-di-babak-ke-2-singapura-open-2019-ini-reaksi-ginting-dxtP66DAEt.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: badmintonindonesia.org)

SINGAPURA – Hasil positif berhasil ditorehkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Singapura Open 2019. Ginting berhasil melaju ke babak kedua Singapura Open 2019 setelah mengandaskan perlawanan dari tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei.

Dalam laga yang digelar di Singapura Indoor Stadium itu, Ginting menang dua set langsung atas Wang dengan skor akhir 21-12, 21-12. Keberhasilan Ginting pun membuatnya menyusul Jonatan Christie yang sudah lebih dahulu memastikan satu tempat di babak kedua Singapura Open 2019.

Anthony Ginting

Pada babak kedua Singapura Open 2019, Ginting pun sudah ditunggu tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto. Dalam pertemuan terakhir melawan Nishimoto di Malaysia Open 2019, Ginting harus mengakui keunggulan lawannya tersebut.

Baca Juga: Hafiz/Gloria dan Anthony Lolos ke Babak Ke-2 Singapura Open 2019

Meski begitu tidak lantas membuat rasa kepercayaan diri Ginting jelang melakoni duel melawan Nishimoto menurun begitu saja. Bahkan, Ginting mengaku bakal berusaha tampil lebih baik agar bisa memenangangkan duelnya melawan Nishimoto kali ini.

Anthony Ginting

“Yang pasti lebih belajar lagi dari kemarin di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, di game ketiga pas penentuan, bisa menyusul tapi sudah kalah jauh. Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dan siap susah,” jelas Ginting, seperti disadur dari Badmintonindonesia.org, Rabu (10/4/2019).

“Kemarin di Malaysia ada factor menang kalah angin. Waktu kalah angin saya bisa enak mainnya. Tapi pas menang angin, saya kurang bisa mengontrol. Dia lebih baik dari saya saat mengontrol kondisi tersebut. Besok lebih disiapkan mengenai pikiran dan strategi main di lapangan,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini