Vinales Sempat Merasa Aneh saat Balapan di MotoGP Argentina 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 09 38 2040829 vinales-sempat-merasa-aneh-saat-balapan-di-motogp-argentina-2019-2uJeTH198m.jpg Maverick Vinales (Foto: @mvkofficial12/Twitter)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sempat merasa aneh dengan performanya saat mentas di MotoGP Argentina 2019. Pada balapan itu, ia tak mampu menyelesaikan balapan tersebut dan gagal membawa pulang poin dari Argentina.

Vinales sendiri memulai balapan di tempat yang tepat ketika start dari posisi kedua. Tetapi performanya sedikit menurun dan tak mampu mempertahankan posisinya. Nasib sialnya kembali bertambah ketika ia bertabrakan dengan Franco Morbidelli jelang balapan berakhir. Alhasil Vinales pun tak mampu menyelesaikan balapan dan gagal total.

Maverick Vinales dan Franco Morbidelli (Foto: Crash)

Akan tetapi di luar insiden yang ia lalami, Vinales mengaku memang mengalami penurunan performa. Sebab jika dibandingkan pada saat warm-up di hari yang sama, Vinales merasa sangat percaya diri akan meraih hasil gemilang pada balapan seri kedua MotoGP 2019 tersebut.

Baca juga Marquez Puji Perkembangan Pesat Dovizioso Musim Ini

Tetapi, situasi berbeda justru terjadi pada saat balapan. Vinales pun mengaku tidak mengetahui apa penyebab sesungguhnya dari kegagalan tersebut. Ia hanya merasa aneh kecepatannya tidak seperti yang terjadi pada saat sesi warm-up.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Di Argentina saya sangat percaya diri dengan ban. Di pagi hari, saya merasa sangat sehat. Tetapi dalam lomba, itu aneh, saya tidak begitu mengerti,” ungkap Vinales, mengutip dari Paddock-GP, Selasa (9/4/2019).

“Pada pagi harus saya bisa mencapai kecepatan tinggi dengan 1 menit 39 detik. Kemudian pada balapan bahkan saya tidak mendekati itu. Kami memiliki beberapa masalah pada motor,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini