MotoGP Argentina 2019 Tandai Perkembangan Pesat Nakagami

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 April 2019 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 07 38 2040304 motogp-argentina-2019-tandai-perkembangan-pesat-nakagami-Lkd2owaJ49.jpg Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, meraih hasil positif di MotoGP Argentina 2019. Pembalap berpaspor Jepang itu finis di posisi ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 1 April 2019, dini hari WIB tersebut.

Posisi 10 besar yang didapatkan Nakagami di Argentina adalah pengalaman ketiga baginya sejak berlaga di MotoGP pada musim 2018. Sebelumnya, Nakagami finis di posisi 10 besar saat mentas di Valencia pada musim lalu dan Qatar pada awal musim ini.

Takaaki Nakagami (Foto: AFP)

Capaian apik yang ditorehkan Nakagami di Argentina menunjukkan bahwa pembalap berpaspor Jepang itu semakin berkembang pada setiap balapan yang dilakoninya. Hal itu pun diakui oleh Nakagami meskipun MotoGP Argentina berjalan cukup sulit untuknya.

BACA JUGA: Nakagami Luapkan Kebahagiaan Usai Finis Ke-7 di MotoGP Argentina 2019

Kemampuan Nakagami membuatnya pantas menembus posisi enam ataupun lima besar. Akan tetapi, kendala pada putaran pertama dan juga kondisi ban yang semakin menurun di setiap putaran membuat Nakagami harus puas finis di posisi ketujuh.

Takaaki Nakagami (Foto: AFP)

“Perlombaan sangat sulit, saya ingin mendapatkan posisi (bagus) di awal perlombaan. Akan tetapi, saya benar-benar berjuang dari putaran pertama. Ketika saya menyelesaikan putaran pertama, saya berpikir, 'bagaimana saya bisa menyelesaikan dengan cengkeraman ini?' Kemudian saya mencoba mengubah gaya membalap saya, ketika saya melihat catatan waktu kira-kira 1 menit 40 detik ke bawah,” kata Nakagami, seperti yang dikutip dari Motorsport, Senin (8/4/2019).

“Semua orang tampak seperti sedang berjuang, meskipun Marc (Marquez) ada di level lain. Saya bisa melihatnya selama balapan, karena ban semakin memburuk. Ngomong-ngomong, saya senang tentang akhir pekan itu. Kami meningkat banyak, hari demi hari. Saya merasa sangat kuat,” sambung pembalap berpaspor Jepang itu.

Kendati demikian, hasil MotoGP Argentina 2019 telah cukup untuk membawa Nakagami menempati posisi ketujuh pada klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Pembalap berpaspor Jepang itu hanya tertinggal tiga poin dari rekan setimnya, Cal Crutchlow, yang ada satu posisi di atasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini