Gagal Dapatkan Podium di Argentina, Manajer Teknis Suzuki Tetap Puas

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 07 38 2040155 gagal-dapatkan-podium-di-argentina-manajer-teknis-suzuki-tetap-puas-kqAabFUqeu.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – MotoGP Argentina 2019 tidak menghadirkan podium untuk Suzuki Ecstar. Kendati demikian, Manajer Teknis Suzuki, Ken Kawauchi, tetap puas dengan hasil yang didapatkan Alex Rins dan Joan Mir.

Rins memang mencuri perhatian pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 1 April 2019, dini hari WIB. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol itu secara heroik mampu finis di posisi kelima meskipun memulai balapan dari tempat ke-16. Hasil buruk di kualifikasi ternyata tak menghalangi Rins untuk tampil brilian di MotoGP Argentina 2019.

Alex Rins, Jack Miller dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Rins secara konsisten mampu meningkatkan kecepatannya untuk masuk ke jajaran pembalap terdepan. Pembalap berusia 23 tahun itu akhirnya bertarung dengan dua pembalap Ducati, Jack Miller (Pramac Ducati) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dalam perebutan tempat keempat. Miller akhirnya bisa mengklaim posisi keempat dan Rins di belakangnya.

BACA JUGA: Joan Mir Beberkan Rahasianya Tampil Cepat di MotoGP

Namun, performa apik Rins tak bisa diikuti oleh Mir karena masalah yang terjadi pada motor Suzuki, GSX-RR. Masalah itu memaksa rookie Suzuki tersebut untuk kembali ke pit lane sehingga gagal menyelesaikan balapan.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Kualifikasi sedikit mengecewakan bagi kedua pembalap kami, tetapi Alex (Rins) pulih dengan sangat baik hari ini dan saya sangat senang dengan penampilannya serta kinerja tim secara keseluruhan. Kami memiliki peluang yang bagus untuk naik podium di sini, tetapi mengingat keadaan (saat kualifikasi), kami sangat senang dengan posisi kelima,” kata Kawauchi, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Minggu (7/4/2019).

“Kami amat menyesal karena Joan (Mir) tidak dapat menunjukkan potensinya dan tidak dapat menyelesaikan lomba. Kami akan bertarung lagi di balapan berikutnya,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini