nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mercedes Sebut Leclerc Akan Amat Sukses di F1

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 April 2019 03:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 07 37 2040308 bos-mercedes-sebut-leclerc-akan-amat-sukses-di-f1-LPuJLjeKY4.jpg Charles Leclerc (Foto: Formula1)

BRACKLEY – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyadari ancaman yang bisa dihadirkan pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, pada Formula One (F1) 2019. Wolff memuji penampilan Leclerc yang bisa langsung impresif bersama mobil Ferrari, SF90. Bos Mercedes itu melihat Leclerc punya potensi untuk meraih kesuksesan di F1 pada masa mendatang.

Leclerc memang tampil gemilang pada dua balapan awal di musim ini. Penampilan paling impresif Leclerc tersaji saat mentas di F1 GP Bahrain. Pembalap berusia 21 tahun itu mampu mendominasi F1 Bahrain 2019 sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Charles Leclerc (Foto: Formula1)

Patut disayangkan, performa apik Leclerc tak memberikan kemenangan perdana baginya di F1 2019. Pasalnya, Leclerc yang sedari awal balapan tampil mendominasi harus mengalami kesialan saat mesin mobilnya mengalami masalah.

BACA JUGA: Bos Mercedes Sebut Leclerc sebagai Calon Juara Dunia F1 di Masa Depan

Masalah itu membuka celah bagi dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Kedua pembalap Mercedes itu secara berurutan finis di posisi pertama dan kedua mengungguli Leclerc yang menempati peringkat ketiga. Meskipun gagal menjuarai F1 GP Bahrain 2019, tetapi hasil yang diraih Leclerc cukup untuk memantapkan posisinya di peringkat lima pada klasemen sementara musim ini.

Charles Leclerc (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

“Saya pikir kami selalu melihat dia (Leclerc) sebagai ancaman. Dia (Leclerc) berada di mobil yang hebat dan memiliki keterampilan serta karakter untuk menjadi sangat sukses. Ini tantangan yang sangat kami nikmati. Dan saya yakin Valtteri (Bottas) dan Lewis (Hamilton) akan menikmatinya. Kami ingin bertarung melawan yang terbaik di mesin terbaik,” ujar Wolff, seperti yang dikutip dari F1i, Senin (8/4/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini