nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Kandas, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di Malaysia Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 06 40 2039948 fajar-rian-kandas-indonesia-dipastikan-tanpa-gelar-di-malaysia-open-2019-bmzGTY2UAm.jpg Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke babak Final Malaysia Open 2019 usai ditaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal. Fajar/Rian takluk dua set langsung 13-21 dan 20-22 pada pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019) sore WIB.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda terlalu tangguh untuk Fajar/Rian di set pertama. Unggulan ketiga tersebut sukses berada di depan pada interval set pertama dengan skor 8-11.

Selepas interval, perolehan poin Takeshi/Keigo tak mampu dikejar oleh satu-satunya harapan Indonesia meraih gelar juara tersebut. Set pertama menjadi milik wakil Jepang tersebut dengan skor akhir 13-21.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

(Baca juga: Jonatan Christie Terhenti di Semifinal Malaysia Open 2019)

Perolehan poin yang ketat sempat terjadi di awal set kedua. Fajar/Rian berupaya mengembangkan permainan dengan lebih baik. Namun, Takeshi/Keigo tetap mampu unggul 8-11 saat interval.

Sengitnya perolehan poin berlanjut selepas interval. Fajar/Rian dan Takeshi/Keigo saling berbalas poin sejak kedudukan sama kuat 12-12. Ketatnya pertandingan di set kedua berlanjut hingga poin-poin kritis. Takeshi/Keigo sempat mendapat match point pada kedudukan 19-20, tetapi masih bisa disamakan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pada poin penentuan, Fajar/Rian tak lagi berdaya mengejar ketertinggalan. Takeshi/Keigo akhirnya lolos ke babak final dengan kemenangan di set kedua 20-22. Mereka akan melawan wakil China Li Junhui/Liu Yuchen yang menyingkirkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kekalahan tersebut sekaligus memastikan Indonesia tidak akan meraih gelar juara di Malaysia Open 2019. Sebab, wakil lainnya yang mencapai babak semifinal, Jonatan Christie, kandas di tangan Chen Long pada nomor tunggal putra.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini