nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Chen Long, Lin Dan Klaim Gelar Juara Malaysia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 07 40 2040195 taklukkan-chen-long-lin-dan-klaim-gelar-juara-malaysia-open-2019-YMgevqBecQ.jpg Lin Dan (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis veteran China, Lin Dan, masih belum kehabisan magisnya untuk menorehkan prestasi. Lin Dan secara mengejutkan mampu menaklukkan juniornya yang berperingkat lima dunia, Chen Long, di partai puncak Malaysia Open 2019.

Pada gim pertama, kedua pebulu tangkis beda generasi itu berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Akan tetapi, Chen Long mampu mendominasi jalannya permainan dibandingkan Lin Dan. Kondisi itu membuat Lin Dan tertinggal cukup jauh 6-12 dari Chen Long.

Lin Dan berusaha untuk mengejar torehan poin juniornya itu, tetapi usaha pebulu tangkis veteran China tersebut terlambat. Sebab, Chen Long sudah amat nyaman dengan permainannya sehingga Lin Dan pun takluk dengan skor telak 9-21.

Lin Dan (Foto: AFP)

Kekalahan itu memacu Lin Dan untuk merebut gim kedua demi mempertahankan asanya menjuarai Malaysia Open 2019. Lin Dan pun mengerahkan semua kemampuannya demi mengungguli Chen Long.

BACA JUGA: Bertemu di Final Malaysia Open 2019, Ini Rekor Pertemuan Chen Long vs Lin Dan

Kerja keras Lin Dan terbukti di lapangan karena dia telah unggul 8-2 atas Chen Long dalam waktu singkat. Akan tetapi, Chen Long yang tak ingin pertandingan berlanjut ke rubber gim berusaha bangkit untuk mengalahkan Lin Dan.

Chen Long (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Keduanya pun terlibat aksi saling kejar-mengejar poin demi menjadi yang terbaik di gim kedua. Saat poin imbang 16-16, Lin Dan mampu mengungguli permainan Chen Long. Lin Dan pun akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17 atas Chen Long.

Lin Dan yang sudah mendapatkan momentum tampil brilian pada gim penentuan. Permainan impresif Lin Dan coba untuk diimbangi Chen Long tetapi staminanya sudah tak bisa mengikuti pergerakan sang senior. Alhasil, jarak poin keduanya pun perlahan-lahan semakin melebar.

Lin Dan akhirnya menutup gim ketiga dengan kemenangan telak 21-11 atas Chen Long. Kemenangan itu pun memperpanjang catatan apik Super Dan –julukan Lin Dan– atas Chen Long. Lin Dan telah mengoleksi sembilan kemenangan dari 13 pertemuan terakhirnya dengan Chen Long di semua kompetisi. Selain itu, kemenangan atas Chen Long juga mempertegas tekad Lin Dan untuk tampil di Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini