nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Terhenti di Semifinal Malaysia Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 06 40 2039915 jonatan-christie-terhenti-di-semifinal-malaysia-open-2019-ajf0rQtJmj.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus kandas di babak Semifinal Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019) sore WIB. Pria berusia 21 tahun itu takluk dari Chen Long lewat pertarungan tiga set 21-12, 10-21, dan 15-21.

Chen Long membuat Jonatan tak berdaya di awal laga Namun, Jojo –sapaan akrab Jonatan- tak mau menyerah begitu saja. Ia mampu bangkit hingga sukses unggul 11-9 saat interval. Perolehan poin Jonatan semakin sulit dikejar selepas interval.

Walau tertinggal hingga hendak mendekati poin kritis, Chen Long justru mampu bangkit. Akan tetapi, selisih poin sudah terlalu jauh sehingga Jonatan mampu merebut set pertama dengan skor 21-12.

(Baca juga: Jonatan Puas Bisa Singkirkan Viktor Axelsen dari Malaysia Open 2019)

Chen Long

Serupa dengan set pertama, Chen Long kembali memetik poin lebih dulu di awal-awal gim kedua. Namun, ia tidak mau mengulangi kesalahan di gim pertama dengan tidak memberi kesempatan Jonatan untuk bangkit. Skor 6-11 untuk keunggulan pebulu tangkis berusia 30 tahun itu tercipta saat interval.

Set kedua benar-benar menampilkan kekuatan Chen Long. Ia tidak membiarkan Jonatan mengembangkan permainannya dan terus memetik poin usai interval. Pertandingan harus dilanjutkan ke set penentuan atau rubber game karena gim kedua direbut Chen dengan skor 10-21.

Jonatan Christie

Tak mau mengulangi kesalahan, Jojo coba untuk mengambil alih permainan sejak awal. Namun, Chen Long juga memberikan perlawanan ketat. Seperti di set pertama, wakil tunggal putra Indonesia itu mampu unggul 11-10 saat interval.

Keunggulan tersebut langsung sirna karena Chen Long justru bangkit selepas interval. Jonatan harus tunduk dengan skor akhir 15-21. Dengan demikian, nomor tunggal putra dipastikan akan dikuasai wakil China mengingat semifinal satu lagi mempertemukan Lin Dan vs Shi Yuqi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini