nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Fokus Perbaiki Performa Start Usai Lakoni 2 Balapan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 21:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 05 37 2039559 hamilton-fokus-perbaiki-performa-start-usai-lakoni-2-balapan-CIDkBlPM9I.jpg Lewis Hamilton (Foto: Laman resmi Formula One)

SAKHIR – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku akan bekerja keras untuk memperbaiki performa startnya setelah melakoni dua balapn musim ini. Hasil di Formula One (F1) GP Australia dan Bahrain menjadi bukti Hamilton kesulitan untuk menangani situasi pada saat balapan dimulai.

Pada F1 GP Australia, Hamilton sejatinya meraih pole position dan berpeluang untuk menjadi yang terdepan pada saat balapan. Tetapi The Boss –julukan Hamilton- kalah dari rekan setim, Valtteri Bottas yang langsung mengambil alih tempat terdepan. Hamilton pun kala itu harus puas finis di posisi kedua dan Bottas keluar sebagai pemenang.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Awalan buruk juga dialami Hamilton pada seri kedua di Sirkuit Internasional Bahrain pada pekan lalu. Start dari posisi ketiga, pembalap berpaspor Inggris itu sempat tidak stabil hingga akhirnya bangkit dan menunjukkan kelasnya.

Baca juga Miller Akui Enjoy Kendarai Desmosedici GP19

“Saya tidak bisa mengungkapkan betapa sulitnya saya bekerja pada saat start balapan dan itu benar-benar tidak baik,” ungkap Hamilton, mengutip dari Crash, Jumat (5/4/2019).

Lewis Hamilton (Foto: AFP)

“Tapi saya akan terus bekerja keras memperbaiki itu. Pada dasarnya, Anda sedang tersandung kemudian jatuh dan bangkit kembali. Jadi harus tetap mendorong,” tambahnya.

Pada F1 GP Bahrain, Hamilton pun keluar sebagai pemenang setelah memanfaatkan kesalahan pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc. Kerusakan mesin yang dialami Leclerc membuat Hamilton mengambil alih posisi terdepan dan memenangi balapan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini