nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Tampil Melempem di 2 Seri Awal MotoGP 2019, Ini Respons Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 03 38 2038555 lorenzo-tampil-melempem-di-2-seri-awal-motogp-2019-ini-respons-honda-fmUmpTqvD4.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, belum mampu memberikan penampilan yang apik di dua seri awal MotoGP 2019. Melihat kondisi ini, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, pun buka suara. Puig mengaku tak terkejut melihat situasi Lorenzo yang tampil kurang optimal dalam dua seri terakhir karena masih diperlukannya waktu untuk adaptasi.

Dalam dua seri awal MotoGP 2019, Lorenzo memang harus tercecer ke posisi bawah. Pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap berjuluk Por Fuera itu hanya bisa menyelesaikan perlombaan di posisi ke-13. Catatan waktunya terpaut hingga 14,307 detik dari Andrea Dovizioso yang keluar sebagai tercepat di MotoGP Qatar 2019.

Jorge Lorenzo

Hasil yang kurang apik ini pun berlanjut ke seri kedua MotoGP 2019. Tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin 1 April 2019, Lorenzo hanya bisa mampu bertengger di tempat ke-11. Catatan waktunya terpaut 27,479 detik dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang menyegel kemenangan di seri tersebut. Berkat dua hasil minor ini, Lorenzo kini berada di posisi ke-14 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan tujuh poin.

BACA JUGA: Lorenzo Kesal dengan Cara Menyalip Karel Abraham di MotoGP Argentina 2019

Puig mengaku Honda memaklumi kondisi ini karena adanya beberapa masalah yang dialami Lorenzo, mulai dari kesehatan fisiknya yang belum prima 100 persen setelah didera berbagai cedera hingga masalah adaptasi dengan motor barunya. Meski begitu, Puig tetap berharap Lorenzo bisa segera melakukan peningkatan setelah masalahnya teratasi.

Jorge Lorenzo saat terjatuh di Sirkuit Losail

"Kami menyadari di paruh pertama musim baru tidak akan mudah bagi Jorge Lorenzo. Kami berharap setelah ia menjadi lebih baik dengan motor serta masalah kesehatan, ia dapat kembali berjuang untuk hasil terbaik,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (3/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini